PayPal sudah hadir di toko aplikasi Play Store sejak beberapa tahun yang lalu. Integrasi keduanya juga terus disempurnakan seiring tingginya pertumbuhan ekosistem Android meskipun di tahun 2017 lalu Google juga menghadirkan Android Pay sebagai alternatif baru lainnya. Yang terbaru, guna meningkatkan pelayanannya kepada pengguna Android, PayPal mengumumkan integrasi yang lebih dalam sehingga kini mereka juga hadir di berbagai aplikasi dan layanan Google, sebagai salah satu metode pembayaran standar yang bisa dipilih oleh pengguna.

Itu artinya, setelah PayPal menjadi salah satu metode pembayaran di layanan Google melalui akun pengguna, PayPal akan secara otomaatis tersedia sebagai cara pembayaran di seluruh layanan Google yang dapat diakses. Jadi jika Anda menambahkannya melalui Google Play, misalnya, PayPal secara otomatis akan tersedia di Gmail, YouTube, Google Store, dan produk Google lainnya. Selain itu, pembayaran ini tidak memerlukan proses log-in ulang.

google-paypal-integration

Log-in satu kali ini dirancang untuk mengurangi gesekan penggunaan beberapa akun pembayaran. Tetapi karena PayPal juga mendukung berbagai jenis kartu kredit di seluruh dunia, maka metode yang mereka tawarkan cenderung lebih fleksibel ketimbang metode lain yang ada.

Menurut PayPal, pihaknya dan Google Pay bersama berbagi tujuan untuk menciptakan solusi pembayaran sederhana di seluruh platform, memungkinkan orang berbelanja dengan lebih lancar. Kami menantikan kolaborasi lanjutan yang membantu meningkatkan konversi bagi pedagang dan memberikan fleksibilitas, keamanan, dan kecepatan yang dapat ditawarkan oleh pembayaran digital.

Sumber berita PayPal.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.