Categories

Gadget

Dibekali Konektivitas Lengkap, PC AiO Asuspro A4110 Siap Bantu Ranah Bisnis di Indonesia

Asuspro A4110 disiapkan sebagai PC all-in-one entry-level di segmen bisnis Asus.

Yoga Wisesa - 16 January 2017

Dengan menyatukan bagian panel dan body, PC jenis all-in-one membutuhkan lebih sedikit ruang dibandingkan varian desktop biasa. Ini alasan utama mengapa AiO mulai banyak diadopsi di lingkungan rumahan serta populer di ranah perkantoran. Selain itu, umumnya perangkat AiO juga lebih mudah dioperasikan karena mayoritas telah dilengkapi layar sentuh.

Di akhir minggu lalu, Asus mengumumkan ketersediaan Asuspro A4110, sebuah PC all-in-one yang ditujukan buat memenuhi kebutuhan olah data di sektor usaha. Selain faktor spesifikasi hardware, sang produsen asal Taiwan tersebut bilang bahwa mereka tak melupakan aspek fungsi dan desain dalam menggarap produk. Asus percaya, arahan yang mereka ambil itu dapat memberikan nilai tambah bagi pekerja dan meningkatkan produktivitas perusahaan.

Asuspro A4110 1

Dari penjelasan country business group leader Juliana Cen secara tertulis, Asuspro A4110 disiapkan sebagai PC all-in-one entry-level di segmen bisnis Asus, cocok untuk para pengusaha yang baru ingin mencoba mengadopsi perangkat jenis ini buat membantu pekerjaannya.

Asuspro A4110 2

Device menghidangkan layar backlight LED 1366×768 seluas 15,6-inci, dibekali teknologi anti-glare serta mampu beroperasi dengan konsumsi listrik yang rendah. Display tersebut berjenis touchscreen, dapat membaca 10 titik sentuhan secara responsif dan presisi, dibingkai oleh area berwarna hitam. Kabarnya, Asuspro A4110 telah lulus berbagai uji coba (seperti vibrasi, drop, sampai tes di ruang bertemperatur dan kelembapan tinggi) sehingga siap dipakai secara intensif.

Asuspro A4110 3

Karena dirancang untuk menunjang kebutuhan kerja (serta edukasi), segi konektivitasnya turut jadi perhatian utama. Asuspro A4110 mempunyai portport ‘wajib’ sampai tipe legacy. Anda bisa menemukan card reader 6-in-1, sepasang port USB 3.1 dan dua slot audio di samping kanan; serta sepasang port COM, VGA, HDMI, dua port USB 2.0, dan port LAN di sisi belakang.

Buat mengolah data, Asuspro A4110 dipersenjatai prosesor Intel Celeron N3150 (kecepatan maksimal 2,08GHz), menyimpan kartu grafis Intel HD Graphics, RAM DDR 3 (bisa diperluas sampai 8GB) dan menggunakan hard drive 500GB sebagai medium storage utama. Bundel pembelian sudah termasuk garansi selama tiga tahun, serta akesori berupa keyboard dan mouse sehingga perangkat bisa langsung digunakan begitu dikeluarkan dari bungkusnya (khusus varian ber-OS Microsoft Windows 10, ada pula pilihan DOS).

Asuspro A4110 kabarnya sudah tersedia di Indonesia, dijajakan di harga mulai dari Rp 6,1 juta atau Rp 6,5 juta untuk versi dengan Microsoft Windows 10 Pro.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter