3 August 2015

by Yoga Wisesa

PC All-in-One MSI Pro 24 2M Dibuat Untuk Memudahkan Anda Berbisnis

Pandangan unik MSI dalam melihat pasarlah yang tampaknya memotivasi sang produsen PC Taiwan itu kerap melakukan eksperimen. Meski respons konsumen terkesan biasa saja, kemunculan PC all-in-one gaming beberapa tahun silam merupakan langkah berani. Tapi mereka tidak pernah melupakan ide dasar dan alasan mengapa produk AiO disediakan.

Sebagai kelanjutan pengembangan di ranah ini, di akhir bulan Juli 2015 kemarin MSI meluncurkan tipe terbaru di seri AiO Professional, yaitu Pro 24 2M. Ia sengaja diramu dan didesain untuk menjadi medium bekerja, mengombinasi fitur-fitur korporat, fleksibilitas upgrade, konsep penghematan listrik, bahkan mengadopsi sejumlah kapabilitas mirip PC all-in-one gaming.

Pro 24 2M mempunyai penampilan tidak jauh berbeda dari template produk AiO PC MSI. Ada layar full-HD 23,6-inci dengan sudut pengelihatan seluas 178 derajat, kemudian terdapat kamera web 1-Mp 1080p di atas serta sepasang speaker 3W di bawah. Segala konektivitasnya bisa Anda temukan di sisi belakang. Cukup standard bukan? Tidak juga, mari kita mengambil contoh dari display-nya dahulu.

Info menarik: MSI Berikan ‘Sneak Peek’ Motherboard Intel Z170A Spesialis Gaming

Teknologi Anti-Flicker yang dahulu diusung supaya mata para gamer tidak cepat lelah dalam sesi panjang kompetisi esport juga dihadirkan dalam Pro 24 2M. Selain itu efek cahaya biru turut dikurangi ke level minimal, kemudian mata bisa lebih santai karena sistem Anti-Glare - bermanfaat menangkal pantulan cahaya dari arah belakang tubuh. Panelnya multi-touch, dan seandainya tidak puas hanya dengan satu monitor, kita dapat menambahkan layar lain via kepabilitas dual display.

Sudah pasti Pro 24 2M tak akan berjalan optimal tanpa topangan komponen internal yang memadai. Untuk itu, MSI menyantelkan prosesor quad-core Intel generasi keempat i5-4460S, RAM DDR3 maksimal 16GB, chip olah grafis Intel HD Graphics 4600, beroperasi di platform Microsoft Windows 10. Konektivitasnya meliputi port LAN, HDMI, VGA out, COM, audio 3,5mm, dua buah USB 3.0 dan empat USB 2.0, ditambah optical drive DVD Super Multi, card reader 3-in-1, Wi-Fi dan Bluetooth 4.0.

Port USB dan COM mendukung beragam jenis mesin POS semisal pemindai barcode, printer kwitansi, dan lain-lain. Untuk upgrade hard disk dan memori RAM, Anda tinggal membuka cover belakang. Tersaji dua tipe stand: holder ala monitor ataupun foot stand. Dan terakhir, MSI tidak melupakan masalah privasi. Banyak orang merasa cemas gerak-gerik mereka diawasi dengan webcam tanpa disadari. Solusi MSI? Membubuhkan penutup fisik plus switch-nya.

Karena memang baru diumumkan, MSI belum memberi informasi soal kapan Pro 24 2M akan tiba di Indonesia...

Sumber: MSI.com.