Categories

Gadget

Pebble Perkenalkan Smartwatch Bundar Pertamanya, “Time Round”

Bambang Winarso - 25 September 2015

Pebble, perusahaan yang sukses menggarap ranah perangkat wearable kembali membuat gebrakan baru dengan melepas jam tangan pintar berwujud bundar pertamanya, Pebble Time Round. Jam tangan baru yang merupakan iterasi dari perangkat unggulannya, Pebble Time namun dengan balutan wajah yang sama sekali berbeda.

Dalam pengumuman resminya Pebble mengklaim jam bulat buatannya ini sebagai yang tertipis dan teringan di dunia, memiliki ketebalan hanya 7,5mm dan bobot 28gram. Jauh lebih tipis dan ringan ketimbang Apple Watch dengan ketebalan 10,5mm dan bobot mulai 25 gram sampai 69 gram.

Namun ukurannya yang mini berdampak pada kapasitas baterai yang dapat ditampung. Dengan pemakaian normal, Pebble Time Round hanya dapat bertahan selama dua hari, bandingkan dengan Pebble Time Steel yang bisa mencapai 10 jam.

Artinya, jam ini butuh pengisian ulang yang lebih sering. Untungnya untuk mengatasi kebutuhan itu, Pebble membenamkan teknologi quick-charge yang diklaim mampu memberi tenaga selama satu hari dalam 15 menit.

Seperti para seniornya, Pebble Time Round masih mengusung teknologi layar e-paper. Perbedaannya, ia tak sepenuhnya anti air tapi diklaim cukup baik mengatasi percikan air atau keringat.

Pebble menyediakan beberapa ukuran gelang yang dapat dipilih sesuai selerai, mulai dari 14mm hingga 20mm. Begitupun soal warna, terdapat beberapa pilihan seperti Black, Silver, dan edisi spesial, Rose Gold.

Pebble Time Round saat ini sudah dapat dipesan melalui skema pre-order melalui situs resminya Pebble.com, Best Buy, Target, dan Amazon seharga $249. Pebble juga menawarkan tambahan diskon sebesar $50 jika konsumen menambahkan jam Pebble Time Steel dalam pesanannya.

Pengiriman perangkat baru akan dilakukan pada bulan November ke wilayah Amerika Serikat, kemudian ke Inggris sebelum akhir tahun dan Eropa baru akan dapat jatah di tahun 2016 nanti.

Sumber berita Pebble.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter