Categories

Gadget

Peluncuran OPPO Reno4 di Indonesia Tinggal Hitungan Minggu

Spesifikasinya dipastikan agak berbeda dari yang dijual di Tiongkok, dan harganya kemungkinan bisa lebih murah

Glenn Kaonang - 8 July 2020

Kedatangan OPPO Reno4 ke Indonesia sudah di depan mata. Melalui sebuah siaran pers, OPPO Indonesia mengonfirmasi langsung bahwa Reno4 telah mengantongi sertifikasi resmi dari Ditjen Postel sekaligus memenuhi syarat TKDN dari Kementrian Perindustrian, yang berarti perangkat tersebut dapat segera dipasarkan di Indonesia.

Sesegera apa? Mungkin dalam hitungan minggu kalau kata Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia. “Perangkat ini hadir dengan membawa keunggulan pada sisi perekaman video dan fitur kamera terbaru yang akan menarik minat konsumen. Tentunya, OPPO Reno4 akan hadir dengan spesifikasi perangkat keras terbaik di kelasnya. Namun perlu dicatat, spesifikasi perangkat Reno4 yang beredar di Indonesia akan berbeda dengan yang ada di Tiongkok,” terang Aryo dalam siaran pers.

Catatan tambahan itu tentunya merujuk pada peluncuran resmi Reno4 di Tiongkok pada tanggal 6 Juni lalu. Namun seperti halnya Reno3 sebelumnya, spesifikasi perangkatnya ternyata tidak sama dengan yang dipasarkan di Tiongkok. Menurut OPPO, perbedaan spesifikasi ini didasarkan pada kebutuhan konsumen yang didapat dari survei pengguna di masing-masing wilayah.

Sekadar mengingatkan, Reno4 versi Tiongkok hadir mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang mendukung jaringan 5G secara default. 5G, seperti yang kita tahu, masih belum diimplementasikan di sini, sehingga pemakaian chipset tersebut memang belum bisa maksimal dari sisi dukungan netwok 5G. Namun sayang sejauh ini belum ada bocoran mengenai spesifikasi Reno4 yang akan meluncur di tanah air.

Kendati demikian, beberapa fiturnya sudah bisa kita prediksi dan pastikan. Salah satu di antaranya tentu saja adalah kehadiran teknologi pengisian ulang cepat VOOC seperti para pendahulunya. VOOC yang mana yang akan dipakai masih misterius, apalagi mengingat OPPO belakangan sudah memperkenalkan dua teknologi VOOC terbarunya, yakni 30W VOOC Flash Charge 4.0 dan 65W SuperVOOC 2.0.

Lalu kalau melihat sepak terjang seri Reno selama ini, desain yang berkarakter sudah pasti bakal menjadi salah satu hal yang diunggulkannya di samping kemampuan fotografi dan videografi yang jempolan. Maklum, target pasar seri Reno memang adalah kalangan anak muda yang selalu update terhadap tren terkini, serta rutin berinteraksi di media sosial melalui konten foto dan video.

Terakhir, ada kemungkinan harga jual Reno4 di Indonesia bisa lebih murah daripada harganya di Tiongkok. Alasannya karena absennya dukungan 5G itu tadi. Di Tiongkok, Reno4 dijual seharga 2.999 yuan atau setara dengan Rp 6 jutaan. Reno3 di Indonesia sebelumnya dibanderol Rp 5 jutaan, yang berarti kemungkinan harga jual Reno4 di tanah air akan berada di tengah-tengahnya.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter