Gadget

Pemanasan Jelang IFA, Archos Perkenalkan Smartphone untuk Penggemar Selfie

Archos 55 Diamond Selfie membawa kamera depan 8MP dan sejumlah fitur yang memaksimalkan selfie

Pabrikan smartphone asal Perancis, Archos memutuskan untuk memanaskan ajang akbar tahunan IFA 2016 dengan membuka tudung atas smartphone barunya, Archos 55 Diamond Selfie. Smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini akan menemani sejumlah varian Helium untuk menyemarakkan ajang IFA 2016 yang perhelatannya hanya tinggal hitungan jam.

Sesuai dengan namanya, Archos 55 Diamond Selfie ikut mengadopsi konsep ponsel kamera yang ditujukan khusus untuk mereka yang gemar membidik dari kamera depan. Demi tujuannya itu, Archos membenamkan kamera depan 8MP dengan dukungan screen flash serta tambahan teknologi yang dihadirkan oleh ChromaFlash dari Qualcomm. Tak berhenti, Archos juga menyematkan teknologi OptiZoom untuk meningkatkan kejataman dan UbiFous untuk fokus objek terpilih. Sementara di belakang, perangkat membawa kamera 13MP.

Archos 55 Diamond Selfie dibekali layar 5,5 inci dan kamera utama 13MP

Tak mau debut dalam kondisi pincang, Archos 55 Diamond Selfie membawa layar yang terbilang lega, yakni seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Dapur pacunya juga dihuni oleh komponen yang tak sembarangan. Adalah Qualcomm Snapdragon 430 yang bertanggung jawab melahap tugas operasional seluruh perangkat. Bersamanya akan ada RAM sebesar 4GB dan memori seluas 32GB di sektor penyimpanan.

Dimensi Archos 55 Diamond Selfie berada di 155 x 76.6 x 7.7 mm yang menghasilkan bobot seberat 184 gram serta dukungan baterai sebesar 3.000mAh yang menjamin perangat mampu bertahan seharian penuh.

Archos 55 Diamond Selfie bakal mulai dijajakan pada bulan September dengan banderol di kisaran $222 per unitnya. Nantinya bakal ada varian murah seharga $188 namun dengan RAM dan memori yang dipangkas menjadi 3GB dan 16GB.

Sumber berita Archos.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter