1. Startup

Pembaruan Aplikasi Go-Jek Hadirkan Layanan Go-Busway di Perangkat Android

Memudahkan pengguna Go-Jek dalam mengetahui lokasi bus Transjakarta secara real time dan memperkirakan waktu kedatangan

Go-jek kembali melebarkan layanan aplikasinya dalam pembaruan terakhir untuk perangkat Android. Kali ini Go-Jek menghadirkan layanan Go-Busway yang mengintegrasikan layanan Transjakarta dengan mitra driver Go-Jek Indonesia, khususnya Jakarta. Melalui layanan ini, pengguna Go-Jek sekarang dapat mengetahui lokasi bus Transjakarta secara real time dan informasi estimasi waktu kedatangan bus Transjakarta di halte.

Terealisasi. Itu adalah kata paling tepat untuk mendeskripsikan kehadiran layanan Go-Busway yang datang bersamaan dengan pembaruan aplikasi pada perangkat Android. Alasannya, karena delapan bulan yang lalu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan keinginan untuk mengintegrasikan Go-jek dengan moda transportasi umum Transjakarta.

Pada dasarnya, fitur Go-Busway mengintegrasikan layanan Transjakarta dengan mitra pengemudi Go-Jek, khususnya kawasan Jakarta. Fitur ini juga dapat digunakan untuk mengetahui lokasi bus Tranjakara secara real time yang memungkinkan pengguna dapat memperkirakan estimasi waktu kedatangan bus Transjakarta di halte.

Di samping itu, pengguna juga dimudahkan untuk memesan Go-Jek ke halte yang dituju melalui layanan Go-Busway ini. Caranya, pengguna cukup memilih halte tujuan dan menekan ikon halte tersebut yang kemudian akan membawa pengguna pada informasi halte yang lebih lengkap dengan tombol Request Go-Jek di bawah. Setelah itu, prosesnya akan seperti memesan Go-Jek pada umumnya.

Dalam layanan ini, bus Transjakarta disimbolkan dengan ikon bus berwarna putih yang dikelilingi frame hijau khas Go-jek. Sedangkan untuk ikon Halte lebih didominasi oleh warna biru tua dengan frame berbentuk kotak. Bila Anda mau menunggu sejenak, Anda dapat melihat ikos bus Transjakarta akan bergerak dalam selang waktu tertentu.

Saat ini Koridor yang tersedia adalah:

  1. Koridor 1: Blok M - Kota
  2. Koridor 2: Pulogadung – Harmoni
  3. Koridor 6: Ragunan - Dukuh Atas
  4. Koridor 8: Lebak Bulus – Harmoni
  5. Koridor 9: Pinang Ranti – Pluit
  6. Koridor 10: Tanjung Priok - Cililitan
  7. Koridor 11: Pulogebang - Kampung Melayu
  8. Koridor 12: Pluit - Tanjung Priok

Selain akses koridor yang masih terbatas, akses layanan pun saat ini masih terbatas pada perangkat Android. Untuk perangkat iOS dijanjikan akan segera hadir di versi berikutnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again