Startup pengusung bisnis O2O (Online to Offline) untuk segmentasi gaya hidup Fitnesia kian mematangkan debutnya. Baru-baru ini fitur one-click pay dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran booking tempat fitnes, salon, spa atau make-up, termasuk opsi pembayaran yang lebih bervariasi.

Sekarang pengguna aplikasi Fintesia sudah bisa menggunakan kartu kredit untuk media pembayaran, dan menyimpan data kartu tersebut secara aman di aplikasi, sehingga ketika melakukan pemesanan di lain waktu menjadi lebih ringkas.

Sedari awal layanan Fitensia berdiri, konsep O2O menjadi yang diunggulkan dalam proses bisnis, sehingga pihaknya tidak begitu merasa khawatir dengan kehadiran dan gerusan layanan on-demand yang makin diminati masyarakat.

“Konsep utama Fitnesia adalah O2O, sehingga kami tidak bersaing langsung dengan pemain on-demand lainnya. Meskipun demikian, kami tetap tidak henti-hentinya melakukan inovasi-inovasi terbaru. Saat ini, sudah ada lebih dari 400 merchant yang sudah bekerja sama dengan Fitnesia,” ujar CEO dan Founder Fitnesia Bobby Simon.

Dalam wawancara sebelumnya, Bobby pernah menyampaikan bahwa visi besar Fitnesia akan menciptakan layanan O2O secara lebih luas. Kala itu dicontohkan, untuk segemntasi kuliner akan ada Foodnesia, segementasi karya seni dan hiburan ada Arnesia dan segmentasi komunitas dan hiburan ada Clubnesia. Namun tampaknya tahun 2017 ini realisasinya belum akan digalakkan.

“Untuk saat ini, Fitnesia masih fokus untuk fitness, beauty dan spa. Kami memiliki banyak rencana dan ide untuk ke depannya, yang rasanya mampu untuk menciptakan tren baru, namun masih perlu dikembangkan dan diolah lebih mendalam,” ujar Bobby.

Fokus Fitnesia di tahun ini ialah terus mengembangkan jaringan merchant hingga mencakup daerah yang semakin luas. Selain itu, tim engineer juga masih terus dioptimalkan untuk berusaha menyempurnakan kapabilitas aplikasi sesuai dengan feedback masuk dari konsumen yang sudah terhimpun saat ini.

“Baru-baru ini kami juga berhasil menjadi salah satu startup terpilih untuk mengikuti GnB Accelerator Batch 2. Kami senantiasa berusaha menjadi yang lebih baik lagi dan tidak pernah berhenti belajar hal-hal baru,” pungkas Bobby.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.