Pembaruan Google Drive Untuk iOS Tingkatkan Performa Dan Kenyamanan

Google menghadirkan pembaruan untuk aplikasi Google Drive versi iPhone dan iPad. Lewat pembaruan ini Google menjanjikan pemuatan dokumen yang lebih cepat, dan pengguna akan dibawa ke mode penyuntingan dengan lebih cepat juga.

Selain itu, untuk versi iPhone-nya, aplikasi Google Drive juga akhirnya mendukung format penyuntingan dengan tampilan terbentang (landscape). Format ini jelas terasa lebih berguna untuk aplikasi penyuntingan dokumen seperti Google Drive, apalagi untuk dokumen spreadsheet yang memiliki banyak kolom.

Pembaruan ini memang terasa agak tertinggal karena fungsionalitas tampilan bentangan sama sekali bukan hal baru di aplikasi-aplikasi penyunting dokumen yang ada saat ini. Fungsi ini sudah hadir di aplikasi Google Drive versi iPad sejak lama. Untuk versi Android sendiri, fungsi ini sudah ditawarkan sejak Februari lalu.

Walaupun bersaing ketat dengan Apple di ranah mobile, Google memang terus mempercanggih dan mempercantik aplikasi-aplikasi mereka untuk iOS. Hal ini disinyalir agar para konsumen tetap tergoda dengan ekosistem milik Google sekalipun mereka menggunakan perangkat buatan Apple.

Untuk Anda yang ingin tahu seberapa besar peningkatan yang dijanjikan, silakan langsung perbarui aplikasi Anda atau unduh di iTunes App Store segera.

Sumber: Google Drive di G+.