Categories

Gadget

Pembaruan One UI 3.1 Galaxy Tab S7 dan S7+, Lebih Berintegrasi dengan Smartphone dan Laptop

Makin produktif, Galaxy Tab S7 dan S7+ terhubung lebih seamless dengan smartphone dan laptop Anda

Lukman Azis - 26 January 2021

Beberapa orang bekerja dengan multiple device, contohnya laptop, tablet, dan juga smartphone secara bersamaan. Namun salah satu kendala bekerja multiple device ialah ketiga jenis perangkat yang berbeda tersebut tidak terhubung secara seamless.

Bagi pengguna tablet premium Samsung terbaru yakni Galaxy Tab S7 dan S7+, Samsung telah meluncurkan pembaruan One UI 3.0. Pembaruan ini secara signifikan mengubah cara Anda berinteraksi dengan tablet ke perangkat lain dan lebih berintegrasi termasuk dengan perangkat smartphone, laptop, dan juga earbud.

Pertama sebagai contoh ketika sedang mengetik di aplikasi Samsung Notes pada tablet, Anda bisa dengan mudah menyalin dan menempelkan teks maupun gambar antara tablet dan smartphone. Kedua bila Anda memiliki Samsung Book Cover Keyboard yang terhubung dengan tablet, Anda dapat menggunakannya untuk mengetik teks dengan cepat di smartphone dan untuk beralih cukup tekan kombinasi tombol Cmd + Lang.

Ketiga ketika sedang browsing di smartphone dengan browser Internet Samsung, tab yang Anda buka juga akan disinkronkan dan bisa melanjutkan aktivitas browsing ke tablet. Keempat Anda juga memungkinkan untuk menghubungkan Galaxy Buds Pro ke tablet dan smartphone secara bersamaan. Contohnya, earbud akan secara otomatis beralih ke smartphone saat ada panggilan masuk.

Perlu dicatat, interaksi baru antara tablet dan smartphone ini didukung untuk model Samsung Galaxy tertentu yang menjalankan One UI 3.1. Yang mana saat ini hanya trio flagshipGalaxy S21 series, tetapi akan lebih banyak perangkatkan yang ditambahkan ke dalam daftar.

Selain itu, yang juga amat menarik ialah tablet Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ juga dapat digunakan sebagai layar kedua untuk laptop Anda dengan mode extend secara nirkabel. Sementara bila menggunakan mode duplicated, di mana kedua layar akan menunjukkan hal yang sama akan memungkinkan beberapa interaksi unik seperti menggunakan S Pen dengan aplikasi Windows.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter