[Rumor] Pembuatan iWatch Baru Dimulai September, Indikasikan Peluncuran Akan Terlaksana di 2015

Rumor tentang perangkat smartwatch dari Apple masih terus bergulir. Kehadiran perangkat yang mungkin bernama iWatch ini memang terkesan lama, bisa jadi Apple cukup berhati-hati untuk menghasilkan produk yang tidak 'pasaran'.

Apalagi jika dibandingkan sejumlah vendor lain seperti Samsung, Sony dan LG, maka gerakan Apple terkesan lambat karena merek lain sudah berpikir untuk merilis generasi terbaru. Sedangkan menurut kabar baru indikasikan pembuatan iWatch baru akan dimulai September bulan depan.

Sebelum kabar ini muncul iWatch sudah diprediksi akan menemani iPhone 6 di penghujung tahun 2014 ini. Namun seiring waktu tampaknya kehadiran iWatch tidak akan terjadi dalam waktu dekat, meskipun Apple tampak berupaya keras dengan merekrut beberapa punggawa dari perusahaan jam ternama TAG Heuer.

Kabar selanjutnya mengenai iWatch lebih banyak yang tak mengecewakan para fanboy yang tidak sabar menanti kehadiran smartwatch dari Apple (jika memang akan dirilis), salah satunya muncul beberapa hari yang lalu di mana disebutkan bahwa iWatch tidak akan dirilis di tahun ini melainkan di tahun 2015.

Kabar burung tersebut dipertegas oleh media Cina, Ecomic Daily News yang melansir kabar pembuatan iWatch baru akan dimulai di bulan September ini yang artinya sangat kecil kemungkinan iWatch akan dirilis di tahun 2014. Mengapa begitu? Sebab bila pembuatannya saja baru dimulai September, sementara proses pembuatan iWatch membutuhkan waktu sekian bulan, maka 2015 adalah target yang logis.

Info Menarik: Skully AR-1, Helm Motor Paling Pintar di Dunia?

 

Disebutkan bahwa pemasok komponen iWatch baru mulai mengirimkan pesanan Apple pada bulan September ini. Dapat diasumsikan bahwa fase perakitan juga akan dimulai di bulan yang sama dengan target 1 juta unit per bulan. Padahal produksi iWatch diprediksi setidaknya 10 juta unit hingga akhir 2014.

Seandainya Apple dan pemasok membantah mengalami masalah teknis, asumsikan saja seperti itu. Maka lambannya proses persiapan iWatch cukup untuk jadi indikator ada hal 'lain' yang membuat rumor tentang iWatch ini tidak mendapatkan kejelasan sampai saat ini.

Bila membahas smartwatch, Apple terbilang belum dapat berbicara banyak. Tipe perusahaan Apple memang enggan membicarakan banyak informasi atas produk yang sedang atau akan dikembangkan. Sedangkan perusahaan lain seperti Samsung, Sony, Qualcomm, LG serta tentunya Pebble sudah menghadirkan berbagai produk smartwatch mereka. Bahkan Samsung sudah memiliki lebih dari 4 model smartwatch, yang terakhir adalah Gear Live, smartwatch mutakhir berbekal sistem operasi Android Wear.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header konsep Todd Hamilton.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again