Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tampaknya memberikan porsi lebih untuk industri kreatif di sana. Setelah kemarin meluncurkan Jakarta Creative Hub kali ini pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikabarkan akan segera menghadirkan co-working space sebagai tempat berkumpul para pelaku kreatif khususnya untuk pengembangan startup digital. Co-working ini merupakan buah dari kesepakatan yang dijalin dengan EV Hive yang nantinya akan diberi nama JSC Hive.

Dalam rilis resmi EV Hive disebutkan bahwa kesepakatan EV Hive dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini juga membuahkan StartupJakarta.id sebagai komunitas resmi startup di Jakarta. Dilansir dari Kompas JSC Hive ini bertempat di Jalan Prof Dr Satrio Nomor 7, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Komunitas startup Jakarta nantinya akan memberikan beberapa keuntungan bagi anggota mereka. Selain acara meetup dan komunitas online yang dibangun untuk menghubungkan satu sama lain komunitas startup Jakarta juga dibuat untuk bisa melakukan pelatihan. Baik yang dilakukan oleh perusahaan IT mapan, startup yang sudah sukses atau profesional di bidangnya.

JSC Hive akan menyediakan ruang acara yang kurang lebih bisa mengakomodasi 150 peserta. Dengan meja kerja dan private office yang bisa digunakan untuk pertemuan atau semacamnya.

“Ini adalah bentuk kolaborasi yang baik antara pemerintah dan warganya. Dengan adanya JSC Hive, kami berharap bahwa pemain startup digital di Jakarta akan dapat tumbuh lebih baik dan berkontribusi untuk kemajuan kota Jakarta. Ini berjalan bersama dengan komitmen pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung inisiatif 1000 Digital Startup,” ungkap Kepala Departemen Komunikasi, Informasi, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta Dian Ekowati.

EV Hive sebagai pihak yang selama ini aktif dalam ekosistem teknologi di Indonesia berharap dengan kerja sama dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa menjadi hubungan yang saling menguntungkan untuk mendukung ekosistem startup di Indonesia secara umum dan di Jakarta secara khusus.

JSC Hive nantinya akan menyediakan ruang kerja yang layak dan terjangkau bagi para pekerja digital. Kurang lebih akan disediakan lima smart komponen yang akan menjadi konsep utama JSC Hive, yakni Smart Economic Zone, Smart Community, Smart Administration, Smart Workspace, dan Smart Energy. Konsep-konsep ini nantinya diharapkan bisa mempermudah pengusaha startup digital menjalankan usahanya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.