Categories

Berita

Pemerintah Kota Sukabumi Gandeng Indosat Ooredoo Implementasi Smart City

Menghadirkan perpustakan digital i-Sukabumi dengan 2500 buku yang bisa dinikmati gratis

Yenny Yusra - 18 August 2016

Setelah sebelumnya hadir di kota Pekanbaru dengan perpustakaan digital yang diberi nama i-pekan, kini Indosat Ooredoo kembali menggandeng pemerintah Kota Sukabumi meluncurkan aplikasi perpustakaan digital i-Sukabumi. Aplikasi perpustakaan digital yang dibangun oleh Aksaramaya ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Sukabumi bersama dengan donasi 2500 judul buku dalam bentuk digital dari Indosat Ooredoo. Sebelumnya Aksaramaya telah membawa konsep media sosial ke sistem i-Jakarta.

“Dengan menyediakan solusi City Dashboard sehingga pemerintah kota dan juga masyarakatnya dapat dengan segera mendapatkan manfaat Smart City dan juga perpustakaan digital i-Sukabumi untuk mendukung Smart Society,” kata President & Director Indosat Ooredoo Alexander Rusli.

Sesuai dengan komitmen dari Indosat Ooredoo yaitu mendukung transformasi kota menjadi Smart City dan dengan solusi Single Window City Dashboard yang lengkap ditambah dengan aplikasi perpustakaan digital, Indosat Ooredoo mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Kota Sukabumi dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk ujicoba platform Smart City antara Indosat Ooredoo yang diwakili oleh Alexander Rusli, President & CEO, dan Pemerintah Kota Sukabumi yang diwakili oleh H. Mohamad Muraz, S.H, M.M, Walikota Sukabumi.

Aplikasi perpustakaan digital i-Sukabumi ini menjadi tahap awal untuk mewujudkan Smart City dengan mendorong minat baca masyarakat Sukabumi khususnya agar dapat diwujudkannya Smart Society yang menjadi salah satu pilar Smart City berbasis teknologi Informasi. Perpustakaan digital pertama di Jawa Barat ini kini memiliki koleksi buku elektronik yang sangat lengkap dan langsung dapat dinikmati oleh masyarakat dengan mengakses aplikasi i-Sukabumi secara gratis.

“Peluncuran i-Sukabumi disertai dengan penandatanganan MoU Smart City ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kota Sukabumi sangat peduli terhadap pemanfaatkan perkembangan teknologi solusi ICT untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakatnya,” kata Walikota Sukabumi H. Mohamad Muraz, S.H, M.M.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter