16 January 2017

by Bambang Winarso

Jelang Flash Sale, Peminat Nokia 6 Tembus 500 Ribu Orang

Angka ini dua kali lipat dari jumlah sebelumnya sebanyak 250.000

Seperti yang diprediksikan, debut perdana smartphoneNokia 6 disambut dengan sangat baik oleh publik Tiongkok. Setelah memecahkan rekor dengan angka pendaftaran yang mencapai 250.000 hanya dalam waktu 24 jam sebelum penjualan perdana, kini berdasarkan rilis NDTV, angka tersebut melompat dua kali lipat ke lebih dari 500.000 pendaftar.

Dalam debutnya, Nokia 6 hanya akan dipasarkan di Tiongkok.  HMD Global punya alasan kuat untuk keputusannya itu. Sebelum dijual dalam skema flash sale di tanggal 19 Januari, JD.com selaku pengecer ekslusif membuka fase pendaftaran bagi konsumen yang berminat dengan disertai deposit sebesar $9.35 per orang. Bagi pengguna yang sudah terdaftar, baru akan diminta melunasi sisanya di tanggal 19 Januari seperti yang sudah disetujui sebelumnya.

Besarnya animo masyarakat Tiongkok terhadap Nokia 6 menjadi gambaran jelas bahwa brand Nokia masih mempunyai daya tarik yang kuat. Padahal, jika menilik spesifikasinya Nokia 6 bukanlah ponsel unggulan yang punya spesifikasi wah. Pun demikian, tak bisa dielakkan smartphone berlayar 5,5 inci punya beberapa keunggulan salah satunya di sektor desain.

Di komponen layar misalnya, diracik dari beberapa lapisan yang kemudian diakhiri dengan lapisan yang terpolarisasi. Sedangkan di bagian tubuh utamanya, dibuat dari pahatan monoblok berbahan aluminium 6000 series super kuat yang kemudian diakhiri dengan polesan lebih dari 5 kali pemrosesan. Hasilnya, terciptalah sebuah perangkat yang memancarkan kesan mewah dan kokoh yang dikemas bersama teknologi pilihan sesuai kelasnya.

Namun sejauh ini kita belum mengetahui seberapa tinggikah ekspektasi HMD Global untuk peluncuran perdana smartphone Nokia. Namun setidaknya angka ini bisa jadi gambaran mikro bahwa Nokia masih punya tempat di hati penggemarnya.

Sumber gambar header Nokia.