3 October 2013

by Iqbal Farabi

PEN.UP, Aplikasi Jejaring Sosial untuk Pengguna Galaxy Note

Beberapa tahun belakangan ini, rasanya sudah tidak aneh melihat berbagai media dan aplikasi jejaring sosial muncul dan berkembang. Selain media sosial populer seperti Facebook atau Twitter, banyak bermunculan media dan aplikasi jejaring sosial yang memiliki diferensiasi khusus seperti Instagram untuk berbagi foto, LinkedIn yang menempatkan diri sebagai media sosial untuk profesional, atau Path yang menjamur di kalangan pemilik perangkat mobile.

Samsung baru-baru ini ikut juga terlibat di ranah media sosial. Dengan tujuan untuk mempererat komunitas pengguna perangkat Galaxy Note besutannya, Samsung memperkenalkan sebuah aplikasi jejaring sosial bernama PEN.UP. Aplikasi ini ditujukan bagi pengguna perangkat-perangkat Samsung yang dilengkapi dengan stylus untuk berbagi gambar-gambar yang dibuat dengan S Pen.

Seperti halnya media sosial lain, di PEN.UP pengguna bisa membagikan kreasi gambar buatannya dan melihat kreasi dari pengguna lain. Selain itu, terdapat juga Hall of Fame yang akan menampilkan kreator-kreator yang dinilai memiliki karya-karya terbaik.

Baru dirilis pada 30 September kemarin, sejauh ini PEN.UP nampaknya cukup diterima oleh para pengguna perangkat seri Galaxy Note. Paling tidak, statistik Google Play menunjukkan angka jumlah unduhan PEN.UP sudah berada di kisaran 100.000 hinga 500.000 unduhan dalam kurun waktu sekitar 4 hari saja. Angka ini rasanya akan terus meningkat mengingat Samsung kabarnya akan menyediakan PEN.UP secara pre-loaded untuk seri Galaxy Note terbaru, dimulai dari Galaxy Note 3.

Jika Anda memiliki perangkat Galaxy Note, barangkali Anda bisa mencoba aplikasi PEN.UP dengan mengunduhnya langsug dari Google Play di tautan ini.

 

Sumber: Google Play via Android Community.