Categories

Gadget

'Pena' Bernama Phree Ini Bisa Menulis di Manapun Anda Mau

Yoga Wisesa - 18 May 2015

Kira-kira delapan tahun silam, Steve Jobs pernah bilang bahwa jari Anda ialah sistem input digital terbaik. Klaim itu hampir terbukti tepat, terlihat dari laris manisnya device berlayar sentuh. Hampir, karena jari masih belum menjadi solusi yang paling akurat. Satu developer asal Tel Aviv berpikir, jalan keluar terbaik mungkin dapat diperoleh dengan sedikit menggeser perspektif.

Sebelum jari Anda berguna untuk menavigasi konten perangkat mobile, produsen memanfaatkan stylus sebagai alternatifnya. OTM Technologies mengadopsi metode tersebut, lalu menterjemahkannya ke produk unik bernama Phree (dibaca free). Phree adalah device pertama di dunia yang memungkinkan kita menulis atau menggambar di manapun, mentransformasi objek di sekitar jadi secarik kertas.

Phree didesain sederhana, dan cara pengoperasiannya tak kalah mudah. Ia mengambil wujud berupa pena pipih, dengan ukuran dimensi 142x18x8,5 milimeter dan berat hanya 30 gram. Terdapat layar sentuh pada sisi melebarnya, berisi akses ke mode berbeda. Rancangan yang diusungnya diambil developer demi memastikan Phree nyaman di genggaman, tapi tidak mengurangi level fungsionalitas.

'Menulis di manapun' tidak berarti hasil corat-coret Anda langsung terlihat. Supaya bekerja, Phree perlu terhubung ke device utama semisal smartphone, tablet, laptop atau TV, apa saja yang mempunyai konektivitas Bluetooth. Anda dapat mengubah segala objek sebagai kanvas dadakan, dari mulai meja, sofa, kursi, atau tangan Anda sendiri tanpa mengotorinya dengan tinta.

Info menarik: Alat Unik Mirip Pulpen Bernama Vitastiq Bisa Ukur Vitamin dan Mineral di Tubuh

Apa saja fitur unggulan Phree? Pertama, silakan pakai Phree buat menulis atau mencatat nomor tanpa perlu mengeluarkan smartphone dari kantong. Kemudian via metode serupa, pesan serta emoji juga dapat ditulis/digambar sendiri. Bahkan jika Anda terlalu malas menyentuh perangkat pintar, layar mungil Phree bisa digunakan untuk menerima, menulis dan mengirim SMS.

Dengan Phree, kita bisa memodifikasi dan menambahkan catatan di dokumen, atau membuat gambar di foto. Device unik ini telah didukung beragam input bahasa, serta dibekali kemampuan ala headset Bluetooth (untuk menjawab panggilan telepon). Rahasia Phree terletak pada sensor internal yang mampu melacak gerakan tangan di permukaan material apapun secara dinamis.

Keseluruhan kombinasinya menghasilkan produk inovatif yang tidak ada duanya, bersahabat bagi konsumen awam, serta ergonomis. Untuk sekarang, OTM Technologies menjajakan Phree melalui situs crowdfundingKickstarter, ditawarkan seharga mulai dari US$ 168, dan rencananya hadir pada bulan April 2016.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter