Game PC dengan formula Battle Royale yakni PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG telah menghimpun lebih dari 20 juta gamer. Kepopuleran tersebut juga memikat hati para gamer mobile, terbukti sejumlah game mirip PUBG sudah mendarat di Android seperti Rules of Survival besutan NetEase Games dan Free Fire – Battlegrounds garapan HCO STUDIO yang telah diunduh sebanyak 10.000.000 – 50.000.000 di Google Play Store.

Developer PUBG Corporation rupanya tak tinggal diam, lantas mereka pun bekerja sama dengan Tencent yang juga merupakan pembesut salah satu game MOBA populer di Indonesia yakni Arena of Valor (AOV) untuk membawa game PUBG ke platform mobile yang akan pertama kali dirilis di Tiongkok.

Setelah trailer, kini teaser gameplay PUBG versi mobile atau penampakan dalam permainan pun telah diungkap. Dimulai dengan adegan pemain yang sedang mengintai musuh dengan merangkak di semak-semak, kemudian menembaki mereka dengan Sniper. Anda dapat melihat trailer di sini dan teaser gameplay di sini.

Lalu, apa yang diharapkan dari PUBG versi mobile ini? Saya sendiri telah mencoba game mirip PUBG di Android seperti Rules of Survival, game ini cukup seru dan grafis yang tampil tergolong bagus.

Sayangnya, kontrol sentuh yang ditawarkan lumayan bikin frustasi. Inilah harapan saya, semoga saja pihak Tencent dan PUBG Corporation mampu membawa keseruan formula Battle Royale ini ke dalam smartphone dengan  kontrol sentuh yang lebih baik. Penasaran? Kita tunggu saja saat game ini dirilis.

Sumber: DroidGamers.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.