Penasaran Dengan Batman: Arkham Knight? Ini Dia Demo Gameplay-nya

Penasaran Dengan Batman: Arkham Knight? Ini Dia Demo Gameplay-nya

Batman Arkham Knight Gameplay
Batman Arkham Knight Gameplay

Walaupun diklaim sebagai ajang gaming terbesar di planet Bumi, nyatanya Electronic Entertainment Expo adalah tempat bagi produsen console seperti Sony, Microsoft dan Nintendo untuk saling pamer. Tapi dalam beberapa kesempatan ‘langka’, E3 juga bisa menjadi arena bagi developer untuk mendemokan karya digital mereka.

Pada konfrensi pers di awal E3, Sony memperlihatkan porsi gameplay permainan Batman: Arkham Knight garapan Rocksteady Studios dalam video berdurasi hampir lima menit. Arkham Knight sendiri diumumkan di awal bulan Maret, beberapa media game memprediksi bahwa developer dan publisher Warner Bros. Interactive akan merilis informasi lebih lanjut dalam E3, dan mereka terbukti benar.

Mari kita saksikan video gameplay-nya bersama-sama di bawah ini:

Hal paling menakjubkan dari visual Arkham Knight adalah dalam pembukaan video tersebut – saat Bruce Wayne mengenakan jubah Batman dengan bagian armor dan helm yang bergerak dinamis – merupakan bagian dari grafis in-game. Uniknya, game ini masih ditenagai oleh engine Unreal 3 yang sama seperti permainan sebelumnya, Arkham City dan Arkham Origins.

 

Info menarik: Rocksteady Umumkan Batman: Arkham Knight

 

Art direction semi-futuristik yang diadaptasi Arkham Knight juga bisa dibilang merupakan eksekusi yang tepat untuk sebuah game Batman modern, dibanding Arkham City. Selain presentasi visual, ada tiga hal menarik lain dalam demo gameplay ini: skala dari kota Gotham tempat game disetting yang penuh dengan gedung-gedung pencakar langit, interaksi sang Caped Crusader dengan penghuni kota yang tampak lebih hidup, dan tentu saja, Batmobile.

Kota Gotham dalam Arkham Knight memiliki luas lima kali lebih besar dari peta Arkham City. Ia dibagi dalam tiga area dengan berbagai distrik berbeda, seperti distrik Pecinan yang penuh dengan lampu neon hingga wilayah perkapalan yang dipenuhi tumpukan peti kemas. Batman juga tidak sendiri, dalam video di atas, Bruce Wayne dipandu oleh suara seorang wanita. Ia tidak lain adalah Oracle, dengan nama asli Barbara Gordon, yang juga dikenal dengan nama alias Batgirl.

Di video gameplay tersebut kita juga bisa melihat bahwa selain Batman dan lawannya, terdapat NPC yang tinggal di kota tersebut. Contohnya saja ada mobil polisi yang sedang melakukan pengejaran terhadap mobil kriminal lain. Sebagai Batman, Anda bisa memilih untuk berinteraksi atau mengabaikan mereka dan melanjutkan misi.

 

Info menarik: Daftar Lengkap Gadget dan Senjata Canggih Milik Batman

 

Batmobile adalah tambahan menarik dalam gameplay. Ia adalah sarana transportasi darat tercepat dan seperti yang ditunjukkan demo ini, Anda juga bisa mengubahkan menjadi tank perang bersenjata lengkap.

Walaupun disajikan dengan fitur-fitur baru seperti mengunakan objek di dekat Batman untuk membungkam musuh, permainan masih menggunakan formula pertarungan free style yang sama dengan menitikberatkan pada elemen stealth.

Batman: Arkham Knight disetting satu tahun setelah kematian The Joker. Walaupun hal tersebut membuat penduduk Gotham merasa lebih aman dan tingkat kriminal berkurang, entah mengapa Bruce Wayne merasa kehilangan – ia baru sadar bahwa Batman dan Joker memiliki ikatan yang kuat antara satu dan lainnya.

Hal menarik lain adalah istilah Arkham Knight sebenarnya tidak ditujukan pada Batman. Arkham Knight adalah karakter serta musuh baru yang menjadi lawan terbesar Bruce Wayne dalam permainan. Ia dideskripsikan sebagai versi militer dari Batman dengan logo huruf ‘A’ tertambat di dadanya – mengacu pada Arkham Asylum, rumah sakit jiwa tempat para kriminal psikotik ditahan.

Batman Arkham Knight belum memiliki tanggal tayang yang pasti. Warner Bros. hanya mengabarkan bahwa ia akan dirilis di tahun 2015.

Gambar header: BatmanArkhamKnight.com.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…