Categories

Gadget

Pencetus Blackphone Ramaikan Kancah Wearable dengan Fitness Tracker Perdananya

Glenn Kaonang - 16 October 2015

Pernah mendengar nama Geeksphone? Kemungkinan besar tidak. Sebagai informasi, perusahaan asal Spanyol ini merupakan mitra Silent Circle dalam mengerjakan smartphone nyentrik yang mengedepankan perlindungan privasi di atas segala-galanya, Blackphone.

Kini di bawah nama Geeksme, mereka memperkenalkan perangkat wearable perdananya. Geeksme merupakan sebuah fitness tracker yang cukup unik. Semua tugas standar siap ia kerjakan, mulai dari menghitung jumlah langkah kaki sampai kalori yang terbakar. Akan tetapi fitness hanyalah sebagian kecil dari potensi yang diusung Geeksme.

Perangkat ini menawarkan empat macam mode tracking: Fitness, Sleep, Ecological dan Love. Love? Ya, ini merupakan fitur opsional yang dihadirkan untuk memonitor seberapa intim pasangan suami-istri dalam rangka menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Belajar dari pengalaman merancang Blackphone, Geeksme menjamin data yang dikumpulkan akan dienkripsi semaksimal mungkin guna mengurangi kecemasan pengguna.

Info menarik: Ini Dia Pemenang Kontes Desain Aplikasi Smartwatch NASA

Dari aspek desain, wujud Geeksme tampak minimalis dan sederhana. Case-nya berdiameter 32 mm, dan dibalut dalam material aluminium yang kokoh dan ringan, dengan bobot tidak lebih dari 28 gram. Strap-nya bisa dilepas-pasang, dan secara keseluruhan ia tahan air. Layar OLED-nya monokrom, dengan resolusi 64 x 48 pixel dan ditemani 12 lampu LED kecil sebagai indikator target harian.

Geeksme ditenagai oleh baterai 55 mAh. Kecil sekali? Benar, akan tetapi spesifikasi yang diusung juga sangat irit daya, dengan estimasi daya tahan baterai sekitar 5 hari sebelum harus di-charge. Konektivitasnya mengandalkan Bluetooth 4.0 untuk meneruskan data ke aplikasi Android maupun iOS-nya – ia dibekali memory internal untuk menyimpan data selama 30 hari.

Sejauh ini Geeksme baru mengusung fungsi tracking saja, fungsi notifikasi ala smartwatch baru akan hadir melalui software update di masa yang akan datang. Semisal Anda tertarik, Geeksme sudah bisa dipesan lewat situs resminya seharga €100.

Sumber: Digital Trends.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter