Categories

Game

Pencipta Game The Walking Dead Umumkan Kerjasama Dengan Marvel

Yoga Wisesa - 24 April 2015

Telltale Games selalu mengusung cara unik dalam memasarkan karya digital mereka. Dibentuk oleh para mantan desainer LucasArts, studio independen itu terkenal akan game-game episodik yang diadaptasi dari franchise populer - komik, serial TV hingga film. Beberapa permainan ternama mereka meliputi The Walking Dead, Game of Thrones, hingga Back to the Future.

Pada bulan Desember 2014 lalu, Telltale Games diberitakan menggandeng Mojang buat menggarap versi lain permainan Minecraft yang mengedepankan cerita, diberi judul Story Mode. Sepertinya Telltale tidak berniat berhenti mengekspansi seri game miliknya. Baru beberapa jam lalu mereka mengumumkan kolaborasi bersama Marvel Entertainment dalam acara di San Francisco.

"Kami sangat bersemangat untuk mengungkap kerjasama dengan tim Marvel Entertinment yang mengagumkan," tulis tim Telltale di blog resmi. "Bersama, kami akan mengembangkan seri proyek Telltale, dijadwalkan buat tayang di tahun 2017. Seperti biasa, nantikan berita terkini dan informasi lebih detail mengenai proyek baru tersebut dari kami di sini."

Selain penjelasan tersebut, info masih sangat minim. Dunia Marvel sangat luas, dan developer sama sekali tidak menyebutkan judul. Mereka mencoba mengkombinasi standard Marvel dalam penyajian cerita dan narasi khas Telltale. "Kami sangat sibuk. Mencari rekan yang tepat membutuhkan waktu lama. Dan kami sudah menyiapkan satu judul permainan spesial," tutur Executive Producer Marvel Games Jones via IGN.

Info menarik: Mojang Sedang Membuat Versi Petualangan Minecraft

Jones menuturkan bagaimana 'seksi' merupakan tema penting bagi Marvel. Game harus menarik perhatian, serta membuat kita bersemangat untuk membahasnya. Sang Executive Producer menyebutkan Spider-Man Unlimited dan Contest of Champions di mobile device sebagai contoh. Tapi dari perspektif gamer mainstream, satu-satunya permainan blockbuster mereka yang belakangan dirilis adalah Deadpool, selain Disney Infinity dan tie-in Lego.

Berbicara novel visual, sebelumnya Telltale Games berhasil menuangkan komik Fables ke video game melalui The Wolf Among Us dan juga The Walking Dead (cukup berbeda dari serial TV). Namun menurut saya Telltale perlu memperbarui penyajian formula permainan. Meski berbeda judul, hampir semua game terasa sama. Dan mereka sempat mendapatkan komentar negatif dari konsumen dan pers karena grafis Game of Thrones terlihat buruk.

Kira-kira permainan apa yang sedang disiapkan Marvel Games dan Telltale? Apakah berbasis Cinematic Universe atau malah adopsi dari jagat komik?

Sumber: TelltaleGames.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter