1. Startup

Pendaftaran Early Birds Founder Institute Masih Gratis Hingga 18 September

Jika Anda seseorang yang sudah atau ingin memulai suatu startup teknologi dan ingin mendapatkan pendidikan intensif dari para mentor berpengalaman, kegiatan yang diadakan oleh Founder Institute bisa jadi alternatif pilihan. Kegiatan di Jakarta akan dimulai sejak tanggal 26 Oktober hingga 6 Februari tahun depan, di mana biaya pendaftarannya masih gratis hingga tanggal 18 September ini. Setelah tanggal tersebut, setiap pendaftar harus membayar $25 hingga tanggal 9 Oktober. Supaya diterima dalam course ini, Anda perlu mengikuti Predictive Admission Test untuk menentukan apakah Anda memang memiliki mental entrepreneur.

Jumlah peserta yang ditargetkan oleh pihak Founder Institute adalah 30 orang, di mana informasi terakhir sudah terpilih 11 orang. Artinya Anda masih punya kesempatan menjadi 19 orang lainnya untuk melengkapi target ini. Jika diterima, Anda dipersyaratkan untuk membayar course $500, meskipun demikian jumlah tersebut masih dapat dinegosiasi karena pihak penyelenggara telah bekerja sama dengan berbagai sponsor, termasuk  inkubator, untuk meringankan biayanya.

Apa yang bakalan diperoleh dari kegiatan ini? Ada lima belas kegiatan yang dipersiapkan dalam course ini. Kurikulumnya melingkupi semua hal yang dibutuhkan oleh sebuah startups untuk bertahan dan berkembang. Termasuk di dalamnya adalah Branding, Legal dan Intellectual Property (IP), Cofounders- Hiring-Firing, Revenue-Cost-Profit, dan Fundraising. Daftar lengkap kurikulumnya bisa Anda lihat di sini.

Anda akan mendapatkan ilmu tersebut dari mentor yang berpengalaman di bidangnya. Mereka adalah Andi S. Boediman (Ideosource dan IDS), Batara Eto (East Ventures), Dian Noeh Abubakar (Weber Shandwick), Didi Nugrahadi (Saling Silang), Erik Meijer (Bakrie Connectivity), Eka Ginting (Indo.com), Izak Jenie (Nexian), Gabe Zichermann (Gamification Co), Kartini Muljadi (Kartini Muljadi & Rekan Law Firm), KF Lai (Buzzcity), Martin Hartono (GDP Venture), Prita Kemal Gani (London School of Public Relations), Steve Melhuish (PropertyGuru), Steve Christian (Kapanlagi), Steven Goh (mig33), dan Toto Sugiri (Sigma Cipta Caraka). Terdapat pula sejumlah global mentor yang mungkin bisa memiliki kesempatan berbagi dengan Anda.

In return, pihak Founder Institute memiliki model bisnis yang Anda bisa telaah terlebih dahulu di halaman About-nya. Tentu saja pengetahuan yang diperoleh dari mentor berpengalaman ini adalah priceless dan mengikuti proses ini bakal menjadi hal yang berharga untuk mengembangkan startup teknologi Anda. Anda yang berminat untuk mendaftar bisa langsung mengisi aplikasinya di laman berikut http://founderinstitute.com/apply/58. Pertanyaan lebih lanjut soal kegiatan Founder Institute di Jakarta bisa dilayangkan ke akun Twitternya @jktfi.

Disclosure: DailySocial adalah media partner rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Founder Institute

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again