Pendaftaran Google Launchpad Accelerator Batch Ketiga Tengah Dibuka

Pendaftaran Google Launchpad Accelerator Batch Ketiga Tengah Dibuka

Pendaftaran dibuka sampai dengan 24 Oktober 2016 untuk startup di Indonesia, India, Meksiko dan Brazil
Google buka pendaftaran Google Launchpad Accelerator batch ketiga / Google
Google buka pendaftaran Google Launchpad Accelerator batch ketiga / Google

Google kembali mengumumkan pembukaan gelaran Google Launchpad Accelerator, sebuah program yang memfokuskan pada mentoring, pelatihan, hingga inkubasi oleh Google kepada startup terpilih. Google Launchpad Accelerator sendiri sudah memasuki batch ketiga. Dan pendaftaran kini sedang dibuka sampai dengan 24 Oktober 2016 mendatang.

Hingga sampai batch ketiga ini Google Launchpad Accelerator baru membuka pendaftaran di negara-negara dengan ekosistem startup yang sedang berkembang, seperti Indonesia, Brasil, India dan Meksiko. Namun Google menjanjikan akan membuka lebih banyak kesempatan bagi startup di negara-negara lain pada batch berikutnya.

Google juga mensyaratkan bahwa startup yang terpilih harus menargetkan pasar lokal untuk solusi atau aplikasi yang diusung di negara masing-masing. Selain itu Google juga mempertimbangkan market fit, masalah yang coba dipecahkan, bagaimana startup menciptakan value untuk pengguna, dan beberapa pertimbangan intensif lainnya dalam meloloskan startup pendaftar ke dalam program ini.

Program Google Launchpad Accelerator sendiri menawarkan berbagai macam keuntungan, seperti kesempatan mengikuti bootcamp, pendampingan teknis dan bisnis yang mendalam dari mentor-mentor yang berasal dari seluruh penjuru dunia, serta didukung lebih dari 20 tim ahli korporasi Google.

Sebagai informasi tambahan, dalam batch pertama startup Indonesia yang menjadi bagian dari program Google Launchpad Accelerator adalah Jojonomic, Kakatu, HarukaEdu, Setipe, Kerjabilitas, Kurio, eFishery, dan Seekmi. Nama-nama seperti CodaShop, HijUp, IDNtimes, Jarvis Store, Ruangguru, dan Talenta juga tercatat sebagai statup Indonesia yang turut serta dalam Google Launchpad Accelerator batch yang kedua.

Dari testimoni yang diberikan para peserta batch pertama dan kedua Google Launchpad Accelerator, mereka banyak mendapatkan pembelajaran untuk bisa meningkatkan berbagai aspek dalam produk dan bisnisnya, seperti untuk lebih mengoptimalkan UI/UX, bagaimana mengakusisi pengguna dan juga talenta, hingga bagaimana menempatkan investasi di channel yang tepat.

Seperti yang pernah disampaikan President CodaPay Paul Leisshman pada acara kelulusan peserta Google Launchpad Accelerator batch pertama yang mengungkapkan bahwa informasi yang diberikan dan teknologi baru yang diperkenalkan sedikit banyak mengubah rencana CodaPay dalam mengembangkan bisnisnya. Sementara itu bagi CEO HarukaEdua Novistar Rustandi pemahaman user experience menjadi salah satu yang penting.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…