1. Startup

Pendaftaran Google Launchpad Accelerator Kembali Dibuka

Pendaftaran kelas ke empat ini dibuka sampai 27 April 2017 mendatang

Google kembali membuka kesempatan untuk startup di Indonesia untuk mengikuti program Launchpad Accelerator. Sebuah program yang diinisiasi oleh Google dalam rangka membantu startup-startup terpilih untuk mengakselerasi bisnis dan teknologi mereka. Dengan Launchpad Accelerator, Google berkomitmen untuk terus membina sejumlah startup berbakat, termasuk di Indonesia. Pendaftaran Launchpad Accelerator sudah dibuka mulai hari ini hingga tanggal 27 April 2017.

Program Launchpad Accelerator ini juga disebut akan membantu pemerintah menjadikan Indonesia sebagai negara dengan perekonomian digital terbesar di Asia Tenggara. Untuk kelas ke empat ini rencananya akan diselenggarakan di Launcpad Space, sebuah arena Google di San Francisco yang nantinya akan menjadi tempat para developer dan startup bisa mendapatkan pelatihan teknis gratis dan bimbingan individual untuk menyukseskan pembuatan aplikasi startup mereka.

Selain Indonesia, Google Launchpad Accelerator juga membuka kesempatan untuk startup di beberapa negara seperti India, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Filipina dan beberapa negara di benua lain.

Untuk syarat, Google masih mencari startup yang menargetkan pasar lokal untuk solusi atau aplikasi yang diusung di negara masing-masing. Selain itu Google juga masih menjadikan market fit, solusi yang coba dipecahkan, value yang akan diberikan untuk pengguna dan beberapa hal lain sebagai pertimbangan pendaftar untuk lolos dan berhak mengikuti program ini.

Hingga saat ini, Google telah mengirimkan 20 startup Indonesia ke kantor pusatnya di Mountain View, California. Nama-nama seperti iGrow, Mapan, PicMix, Qlue, Jojonomic, Kakatu, HarukaEdu, Setipe, Kerjabilitas, Kurio, eFishery, dan beberapa nama lain menjadi alumni dari kelas-kelas Google Launcpad Accelerator sebelumnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again