Categories

Event

Pendaftaran HACKJAK 2015 Akan Segera Berakhir

Ratusan peserta telah terdaftar, tersisa beberapa jam untuk ratusan peserta lainnya

Michael Erlangga - 31 July 2015

Pendaftaran kompetisi pemanfaatan open data yang digagas Pemprov DKI Jakarta, HACKJAK 2015, akan segera berakhir dalam beberapa jam lagi. Awalnya panitia menentukan akhir pendaftaran pada tanggal 27 Juli kemarin, namun antusiasme yang tinggi memaksa pihak penyelenggara untuk memperpanjang hingga akhir hari ini (31 Juli pukul 23.59).

Setelah menggelar roadshow di beberapa titik di Ibukota beberapa hari yang lalu, HACKJAK berhasil menarik minat banyak minat masyarakat yang berdomisili di sekitar Jabodetabek untuk berperan serta dalam kompetisi ini.

“Keterbukaan data dapat mengizinkan kami melakukan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat. Karena di era teknologi seperti saat ini, semua membutuhkan data. Contohnya saya ingin tahu mengenai jumlah penumpang, posisi, dan jam berapa beroperasi dari bus Transjakarta. Dari data tersebut bisa kami beri solusi jam-jam yang sekiranya sangat padat demi kenyamanan,” papar Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama dalam pembukaan HACKJAK 2015 bulan lalu (30/6).

Pihak penyelenggara mengakui setelah sosialisasi roadshow pendaftaran peserta meningkat cukup pesat. Salah satu kompetisi HACKJAK yakni scrapathon bahkan telah memiliki peserta tiga kali lipat dari kuota yang disediakan, 30 peserta telah terdaftar sementara 60 lainnya masih menunggu konfirmasi.

Dari data yang kami peroleh, keseluruhan total hackathon dan visualthon digabungkan nyaris menyentuh 200 peserta. Mengingat waktu yang semakin dekat, jajaran juri akan menggelar rapat teknis pada hari Senin 2 Agustus sebagai finalisasi HACKJAK yang akan dilaksanakan tepat pada Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (10 Agustus 2015).

Untuk melihat keseluruhan jajaran tim juri dan detail acara serta pendaftaran, silakan merujuk pada halaman di tautan berikut ini.

- Disclosure: DailySocial adalah media partner HACKJAK 2015

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter