1. Startup

Pendaftaran Peserta Ajang Hackathon #HACKJAK Hari Ini Resmi Ditutup

Setelah kami umumkan ajang hackathon #HACKJAK pada awal April dan kemudian diikuti dengan eventmeetup HACKJAK di pekan lalu yang sekaligus membuka pendaftaran peserta, rupanya kami meraih animo yang sangat tinggi dari segenap technology enthusiast untuk mendaftarkan diri. Dan melalui artikel ini, sangat disayangkan kami harus mengumumkan pendaftaran ajang #HACKJAK per hari ini telah resmi ditutup.

Sebelumnya, kami mengumumkan pendaftaran akan dibuka selama satu minggu terhitung sejak tanggal 18 April hingga 25 April 2014 mendatang, namun kami tak menyangka antusiasme yang terjadi cukup tinggi dan hasilnya pada hari ini (22/4), pendaftaran ajang hackathon #HACKJAK secara resmi kami tutup. DailySocial sebagai salah satu pihak penyelenggara memiliki kuota peserta dan pada hari ini ternyata seluruh kuota peserta telah terisi sehingga kami dengan berat hati mengumumkan penutupan pendaftaran ini.

Sekilas informasi mengenai ajang hackathon #HACKJAK. Kompetisi hacking yang diprakarsai oleh SEATTI (Southeast Asia Technology and Transparency Initiative), UKP4 (Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan didukung oleh DailySocial serta Web Foundation ini mengajak para insan developer lokal untuk bersama-sama membangun suatu produk teknologi yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di lingkup DKI Jakarta.

Dengan dibantu open data yang dirilis oleh pihak Pemprov DKI Jakarta, peserta diharuskan untuk mengembangkan produk digital entah itu website atau aplikasi mobile yang memanfaatkan dua data yang dibuka oleh Pemprov DKI. Data yang dirilis berupa data transportasi angkutan umum DKI Jakarta serta data anggaran Pemprov DKI yang transparan dan dapat diakses oleh publik. Data yang dirilis berupa API yang wajib digunakan peserta sebagai tools utama.

Hal-hal yang akan diperhatikan dalam proses penjurian termasuk tentunya penggunaan API dari pemerintah provinsi Jakarta, fungsionalitas pada perangkat mobile, tampilan antarmuka yang nyaman dan mudah digunakan, serta seberapa bermanfaatnya aplikasi tersebut dalam mengatasi permasalahan kota Jakarta.

Kompetisi hackathon #HACKJAK akan berlangsung selama 24 jam. Dimulai pada tanggal 26 April dan kemudian diakhiri pada tanggal 27 April 2014. Untuk lokasi hackathon-nya sendiri, saat ini kami belum dapat memberikan informasi lebih detail mengenai venue yang nantinya akan kami gunakan, namun kemungkinan besar hackathon #HACKJAK akan diadakan di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Untuk informasi lebih lanjut, pantau terus beritanya di DailySocial.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again