1. Startup

Crewdible Umumkan Pendanaan Pra-Seri A Senilai 21 Miliar Rupiah

Pendanaan dipimpin oleh Global Founders Capital

Startup pengembang platform micro-warehousing untuk pedagang online Crewdible hari ini (29/10) mengumumkan telah menutup pendanaan pra-seri A senilai $1,5 juta atau setara dengan 21 miliar Rupiah. Putaran investasi ini dipimpin oleh Global Founders Capital.

Perolehan ini melanjutkan pendanaan awal yang didapat dari sejumlah angel investor pada September 2018 lalu. Dana modal tambahan ini akan dimanfaatkan untuk memperluas kehadiran layanan di berbagai kota di Indonesia. Selain itu juga meningkatkan kapabilitas sistem untuk memenuhi kebutuhan pasar.

"Kami percaya bahwa Crewdible dapat mempermudah pedagang online dalam melakukan manajemen persediaan, pengemasan, dan logistik; sehingga dapat membantu mereka mengembangkan bisnis tanpa harus berurusan dengan hal-hal ribet yang menghambat laju bisnis," jelas Partner dari Global Founders Capital Indonesia Melvin Hade.

Crewdible dimulai dari solusi logistik untuk membantu pedagang online dalam mengirimkan barang. Seiring meningkatnya pengguna, platform berevolusi menjadi jaringan pergudangan mikro memanfaatkan ruang kosong seperti rumah, ruko, perkantoran, dan lainnya untuk fulfillment untuk pesanan di e-commerce.

More Coverage:

"Dengan sistem yang mumpuni, kami berharap dapat membantu pedagang online dalam perjalanan bisnisnya mulai dari 20 transaksi sampai 100 ribu transaksi per bulannya," tutur Co-Founder & CTO Crewdible Sony Gultom.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again