Sampingan Dapat Pendanaan Pra-Seri A Senilai 21 Miliar Rupiah

Sampingan Dapat Pendanaan Pra-Seri A Senilai 21 Miliar Rupiah

Dipimpin Golden Gate Ventures, dengan keterlibatan Anlter dan sejumlah angel investor
Margana Mohamad (COO) dan Wisnu Nugrahadi (CEO) dua dari tiga founder Sampingan / Sampingan
Margana Mohamad (COO) dan Wisnu Nugrahadi (CEO) dua dari tiga founder Sampingan / Sampingan

Sampingan adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil pekerjaan ringan secara paruh waktu. Hari ini (08/10) mereka mengumumkan perolehan pendanaan pra-seri A senilai $1,5 juta atau setara 21,2 miliar Rupiah, dipimpin Golden Gate Ventures – venture capital yang juga memberikan pendanaan tahap awal.

Antler dan beberapa angel investor turut berpartisipasi dalam putaran ini. Sampingan juga merupakan lulusan dari program startup generatorAntler. Investasi tersebut akan difokuskan perusahaan untuk perluasan operasi bisnis.

Aplikasi Sampingan didesain untuk menghubungkan bisnis dengan freelancer. Beberapa perkerjaan seperti memberikan ulasan, survei, agen penjualan, dan lainnya diakomodasi melalui aplikasi ini. Pengguna yang mendaftar sebagai agen atau pekerja bisa berpartisipasi pada setiap pekerjaan dan mendapatkan kredit (uang tunai) yang dapat dicairkan.

Mengudara sejak akhir 2018, saat ini Sampingan telah didukung 60 orang pekerja dan berkantor pusat di Jakarta. Mereka baru memiliki aplikasi di platform Android, namun demikian mengklaim telah memiliki lebih dari 150 ribu mitra pekerja.

Sampingan didirikan oleh tiga orang founder, yakni Wisnu Nugrahadi, Margana Mohamad, dan Dimas Pramudya. Ketiganya adalah lulusan manajemen Universitas Padjadjaran. Wisnu dan Dimas sebelumnya berpengalaman sebagai tim pengembang dan produk di Gojek. Sedangkan Margana memiliki dan menjalankan bisnis outsourcing.

Sebelumnya dalam wawancara bersama DailySocial, para founder mengatakan pengembangan layanan tersebut terinspirasi dari model bisnis outsourcing yang mengenakan target harian atau bulanan ke pekerja. Dalam proses kerjanya, Sampingan menggunakan pendekatan mirip dengan model tersebut, memberikan bayaran berdasarkan hasil kinerja (pay per performance).

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…