1. Startup

Pendekatan untuk Menjalin Hubungan Baik dengan Pengguna

Pemenuhan harapan pengguna menjadi kunci jalinan hubungan yang baik dengan pengguna

Pemasaran menjadi salah satu strategi penting bagi setiap bisnis untuk membantu mengenalkan produk atau layanan yang dikembangkan. Dalam perkembangannya pemasaran memiliki banyak bentuk. Pendekatan-pendekatan pemasaran selanjutnya disesuaikan dan dirumuskan berdasarkan data. Tujuannya sama, membangun hubungan yang baik dengan pengguna. Cara lain untuk bisa membangun hubungan yang baik dengan pengguna adalah dengan menguatkan branding.

Berikut beberapa pendekatan yang bisa dilakukan untuk bisa membangun hubungan yang baik dengan pengguna.

Berhenti mengganggu orang

Kampanye pemasaran biasanya memiliki target pengguna yang spesifik. Bagi pengguna yang masuk dalam kriteria tersebut pasti akan mendapat beberapa konten pemasaran, apakah itu email, pop-up web, dan lain sebagainya. Hal yang menyebalkan dari menjadi target pemasaran adalah harus rela dikirimi secara berkala konten-konten pemasaran. Jika terlalu sering akan menimbulkan rasa mengganggu. Imbasnya, bukan menjalin hubungan yang baik tetapi malah cenderung mengganggu.

Salah satu alternatif untuk ini adalah dengan memberikan gimmick yang sedikit berbeda. Misalnya, setiap pembelian sebuah produk bisnis akan menyumbangkan produk atau barang lain untuk mereka yang membutuhkan. Cara ini memang tidak memiliki imbas langsung ke pembeli langsung, hanya saja cara di atas menimbulkan efek word of mouth berantai yang bisa berdampak pada penilaian masyarakat terhadap brand.

Tunjukkan kepedulian terhadap value yang ditawarkan

Sebagai bisnis yang memiliki orientasi pada produk dan pengguna menunjukkan kepedulian terhadap value yang ditawarkan dengan kebutuhan pengguna adalah yang utama. Jika bisnis mengedepankan kecepatan dan kemudahan dalam membeli dan mendapatkan barang yang dibeli bisnis harus bisa merealisasikannya dengan mendesain sebuah layanan yang membuat proses beli dan kirim menjadi sederhana. Sangat sederhana. Dalam proses mewujudkannya jangan sungkan untuk menjalin kerja sama dengan bisnis atau layanan lain. Selama bisa berdampak untuk kepuasan pelanggan tidak ada salahnya dilakukan.

Pendekatan ini akan menjadi salah satu yang optimal sebagai cara mempererat hubungan dengan pengguna. Sederhananya, bisnis tahu apa yang ditawarkan dan kemudian menghasilkan layanan yang diharapkan pengguna. Pada dasarnya untuk menjalin hubungan yang baik dengan pengguna bisa diawali dengan memenuhi harapan

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again