Categories

Misc

Pendiri Facebook Kunjungi Borobudur dan Bersiap Hadiri Acara Internet.org di Jakarta

wiku - 12 October 2014

Media sosial pagi ini disibukkan dengan foto Mark Zuckerberg yang sedang berfoto di candi Borobudur.

Yup, pendiri dan CEO Facebook ini memang sudah berada di Indonesia, ia akan menghadiri acara Internet.org. Mark ternyata tiba di Indonesia dan langsung mengunjungi candi Borobudur untuk menikmati sunrise di candi kebanggaan Indonesia tersebut.

Dalam posting-an di akun resmi Mark Zuckerberg di Facebook, disebutkan bahwa ia baru saja datang di Indonesia dan mampir ke Borobudur, dan besok atau Senin 13 Oktober 2014 Mark akan hadir di acara Internet.org.

Berita kehadiran pendiri Facebook ini memang sudah beredar sejak beberapa hari lalu. KompasTekno menyebutkan bahwa selain akan menghadiri kampanye program Internet.org, Mark juga dikabarkan akan menemui beberapa tokoh penting di Indonesia, seperti yang ia lakukan di India beberapa waktu lalu.

Mark sendiri menyebutkan bahwa ia akan bertemu dengan para pengembang tanah air, mitra operator serta pihak pemerintah, selama kunjungannya di Indonesia. Menurut kabar awak media juga akan diberi kesempatan untuk berbincang dengan orang nomor satu di Facebook ini.

 

Info menarik: Tujuh Perusahaan Dunia, Termasuk Facebook, Opera dan Nokia, Inisiasi Program Internet(dot)org

 

Internet.org sendiri merupakan program Facebook dengan lima perusahaan lain. Progra ini merupakan kolaborasi global yang berdedikasi untuk menghadirkan akses internet di belahan dunia yang belum terhubung dengan internet, serta memusatkan perhatiannya pada tantangan-tantangan yang dihadapi di negara berkembang. Termasuk kerja sama dengan industri untuk mengurangi jumlah data dan sinyal yang diperlukan dalam menggunakan aplikasi dan akses internet.

Acara Senin nanti merupakan acara Internet.org Developer Workshop, acara sendiri akan diadakan di sebuah hotel di bilangan Rasuna Said Jakarta. Dalam acara ini para pengembang akan bisa menguji dan memprofilkan aplikasi mereka dengan penggunaan jaringan yang efisien sehingga bisa diakses secara optimal untuk kondisi jaringan negara berkembang. Acara ini merupakan kerja sama antara Facebook, Ericsson dan XL.

Indonesia tentu saja tidak bisa dipungkiri adalah salah satu negara terpenting bagi Facebook, masih dikutip dari TeknoKompas, Indonesia memiliki lebih dari 69 juta pengguna Facebook aktif dan 61 juta diantaranya mengakses dari perangkat bergerak.

Indonesia juga masih memiliki wilayah yang belum menikmati akses internet secara baik, tentunya program Internet.org ini diharapkan bisa menjadi salah satu program yang bisa membantu wilayah non kota besar di Indonesia untuk menikmati aplikasi, meski lewat jaringan internet yang terbatas.

Kita nantikan besok, kegiatan dan perkembangan apa saja yang akan dihadirkan oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, di Indonesia.

 

Gambar header: Facebook via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter