Pendiri McAfee Rilis Chadder, Aplikasi Pesan yang Seaman BBM

Tren aplikasi pesan yang menjamur di toko aplikasi baik Google Play, iOS dan Windows Phone Store ternyata sukses menyeret salah seorang maestro dunia piranti lunak John McAfree yang tak lain adalah pendiri software anti virus kenamaan McAfee.

Di sela-sela sebuah perhelatan bertajuk Imagina RIT Festival 3 Mei lalu McAfee mengumumkan Chadder sebagai proyek barunya yang dikembangkan antara perusahaan miliknya, Future Tense Systems, bersama dengan startup asal Amerika, Etransfr. Chadder adalah sebuah aplikasi pesan super aman yang dibandingkan dengan BBM untuk urusan keamanan. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi.

Chadder hanya dapat dibaca oleh pengguna yang dituju, saking amannya McAfee berseloroh bahkan pengguna tidak bisa melihatnya sendiri.

 

Info menarik: PaperFold Adalah Smartphone Berkonsep ‘Kertas’ yang Bisa Anda Lipat

 

Selain menggandeng Etransfr, McAfee juga bekerja sama dengan tim pengembang dari RIT atau Rochester Institute of Technology untuk membuat apa yang ia janjikan tahun lalu menjadi kenyataan. Saat itu ia berjanji akan membuat aplikasi super aman untuk menangkal isu mata-mata yang kabarnya dilakukan oleh NSA.

Prosedur enkripsi disebut menjadi kunci keamanan Chadder di mana pesan yang dikirimkan oleh pengguna akan melalui server terlebih dahulu lalu dienkripsi dan kemudian dikirimkan ke penerima masih dalam bentuk data terenkripsi, tidak ada seorang pun yang dapat membuka pesan tersebut selain orang yang dituju.

Kendati saat ini sudah bertaburan aplikasi pesan, namun pendiri Etransfr, Lexi Sprague, mengatakan bahwa saat ini pengguna membutuhkan keseimbangan antara penggunaan dan privasi. Aplikasi baru ini dikembangkan untuk menjamin privasi, di mana privasi menjadi sangat penting akhir-akhir ini baik di kalangan muda ataupun dewasa.

 

Info Menarik: Sebaran Sistem Operasi Android Untuk Bulan April 2014

 

Aplikasi Chadder ide John McAfee kini sudah bisa diunduh dari Google Play dan Windows Phone Store, sementara untuk App Store kemungkinan masih dalam proses pengujian dan akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Sumber berita Ubergizmo dan n4bb.com.