Categories

Gadget

Pengalaman Bermain Game Pokemon Unite Grafis Tinggi di OPPO Reno6

OPPO Reno6 dapat menjalankan Pokemon Unite dengan pengaturan grafis rata kanan dan frame rate tinggi

Lukman Azis - 1 October 2021

Mendarat pertama kali untuk Nintendo Switch, Pokemon Unite tiba di Android pada 21 September lalu. Berbeda dengan game Pokemon lain, game ini mengusung konsep MOBA 5 vs 5 sebagai basis gameplay utamanya.

Namun Pokemon Unite tak sepenuhnya sama dengan game MOBA lain seperti Mobile Legends, Arena of Valor, League of Legends, dan lainnya. Tujuan utamanya bukan untuk menghancurkan tower di markas lawan, melainkan untuk mengumpulkan poin dan mencetak skor tertinggi dalam waktu 10 menit.

Ya, durasi pertandingannya dibatasi hanya 10 menit, relatif singkat tidak menyita banyak waktu. Saya memainkan game Pokemon Unite ini di OPPO Reno6, perangkat yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 720G ini dapat menjalankan Pokemon Unite dengan pengaturan grafis rata kanan. Yuk simak pengalaman bermain game Pokemon Unite di Reno6 berikut ini.

Fitur Gaming OPPO Reno6 untuk Optimalkan Pokemon Unite

Sebagai game kompetitif, Pokemon Unite menuntut respon yang cepat. Layar dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz di Reno6, memastikan gerakan di dalam gameplay berjalan mulus dan layar dapat merespon dengan cepat input sentuhan sehingga skill dapat dilepas tepat sasaran.

Chipset Snapdragon 720G dan berpadu RAM 8GB, memungkinkan Reno6 mengatur kualitas grafis 'highest' dan mendukung frame rate 'high'. Panel AMOLED 6,4 inci beresolusi FHD+ pun dapat menampilkan grafis yang sangat memanjakan mata. Pada game space, jangan lupa memilih mode performa 'pro gamer mode' untuk mengeluarkan kekuatan penuh dari Snapdragon 720G.

Saat bermain game, panggilan telepon masuk dapat mengganggu kualitas jaringan yang berakit kehilangan koneksi. Di game assistant Reno6, terdapat fitur game focus mode yang akan memblokir telepon masuk, notifikasi, alarm, quick settings, dan navigation gesture - untuk mengurangi gangguan yang tidak diinginkan.

Kekuatan chipset, layar refresh rate tinggi, dan rangkaian fitur gaming di Reno6 merupakan satu kesatuan untuk memberikan pengalaman gaming yang menyenangkan. Tentu saja, di game kompetitif seperti Pokemon Unite dapat memperbesar peluang kemenangan.

Tips Bermain Game Pokemon Unite

Ada banyak hal yang harus dipelajari untuk menjadi seorang trainer Pokemon yang kuat di Pokemon Unite, setidaknya tips dasar berikut harus dipahami. Mulai dari jenis role Pokemon dan menguasai penggunaan skill-nya secara optimal, beberapa Pokemon dapat berevolusi di dalam pertandingan.

Di arena Aeos Island, hanya ada dua jalur yang masing-masing terdapat lima goal zone - dua di sisi atas, dua di bawah, dan satu lagi dekat markas. Ingat tujuan utamanya ialah bersaing untuk mendapatkan skor tertinggi dengan cara mengumpulkan Aeos Energy ke dalam Pokeball dan memasukkan ke dalam goal zone lawan.

Di early game, kita bisa farming untuk menaikkan level dengan mengumpulkan Aeos Energy yang bisa didapat dengan cara mengalahkan Pokemon liar yang tersebar di sekitar peta dan membunuh Pokemon di tim lawan. Jangan lupa, Aeos Energy harus dimasukkan ke goal zone lawan yang dapat hancur setelah tim mencetak 100 poin.

Biasanya setelah memasuki mid game, bentrokan tidak bisa dihindari. Setelah goal zone lawan terluar berhasil dihancurkan, untuk mencapai goal zone lawan bagian dalam dibutuhkan kerja sama tim yang baik. Tanpa koordinasi yang baik, bukan tidak mungkin hanya akan jadi bulan-bulanan tim lawan.

Bila Pokemon terbunuh, trainer akan dikeluarkan dari permainan untuk jangka waktu tertentu dan semakin lama seiring berjalannya permainan. Sebagian Aeos Energy yang telah dikumpulkan akan hilang, trainer lain dapat mengambilnya dan mencetaknya ke skor mereka sendiri.

Ya, Pokemon Unite sangat berbeda dengan game Pokemon lain, sama serunya dengan game MOBA lain, dan malah lebih unik. Banyak para reviewer lain mengatakan masih banyak pekerjaan rumah terkait keseimbangan skill Pokemon, namun hal itu akan semakin baik seiring waktu.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter