1. Lifestyle

Pengembang Game Sosial Nijibox Akan Perkuat Kehadiran di Pasar Indonesia

Pengembang game sosial dari Tokyo, Nijobox Co. Ltd. baru saja mengumumkan perubahan jajaran internal di perusahaan mereka, bersamaan dengan perubahan internal, perusahaan yang memiliki 150 orang karyawan ini juga mengindikasikan akan menguatkan kehadiran mereka di Indonesia.

Pergantian internal yang terjadi ada di tiga posisi, Yoichi Aso yang sebelumnya menjabat sebagai CEO, mulai bulan depan akan menduduki 3 jabatan sekaligus, President, CEO dan Representative Director Nijibox. Dalam rilis pers, Yoichi mengatakan bahwa atas pengembangan jabatan ini maka Nijibox akan mengadirkan antar muka yang lebih cantik dan fleksibel dari game mereka untuk smartphone dan feature phone. Selain itu fitur sosial dan kualitas game pun akan ditingkatkan.

Mengenai pasar Indonesia, Nijibox mengatakan bahwa mereka akan menguatkan industri game di tanah air. Indonesia adalah pasar terpenting mereka, jumlah penduduk yang besar adalah salah satu faktor, mereka mengharapkan ada peningkatan pengguna dari game yang mereka rilis untuk pasar lokal.

Mereka telah meluncurkan game Fantasia Series di Indonesia. Seri game ini terdiri dari Monster Fantasia, Costume Fantasia dan Legend of Fantasia, semua game ini bisa dimainkan di KotaGames dan Mig33.

Secara total, saat ini Nijibox telah meluncurkan 46 game yang diperuntukka 18 platform, dengan 16% gamers memainkan game dari feature phone dan 42% dari smartphone. Di Indonesia senderi, game Legend of Fantasia, sejak diperkenalkan beberapa waktu telah menjaring 1.5 juta total pemain.

Kehadiran Nijibox di Indonesia bisa jadi baru sebatas menyediakan game mereka untuk dimainkan oleh para gamers dari tanah air dengan platform yang telah bisa diakses dari sini, namun sepertinya menarik untuk terus melihat apakah akan ada gebrakan lain dari Nijibox untuk mendukung pengembang game lokal. Beberapa game studio besar ada yang membuka kantor di Indonesia ada pula yang membantu menjadi publisher, apakah Nijibox akan juga demikian? Kita ikuti terus perkembangannya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again