20 May 2015

by Bambang Winarso

Pengguna Android dan iOS Akhirnya Bisa Merasakan Layanan MixRadio

Mulai hari ini, layanan streaming musik MixRadio tidak hanya tersedia untuk Windows Phone. Sebab pemilik barunya, LINE telah memboyong layanan tersebut ke platform Android dan juga iOS.

Sedikit bercerita tentang perjalanan MixRadio yang jauh dari menyenangkan. Bagaimana tidak, setelah dibuang oleh Nokia ke Microsoft karena tergabung dalam paket penjualan divisi mobile, MixRadio kemudian disia-siakan tanpa perhatian. Microsoft memang sudah punya anak emas di industri streaming musik, yakni Xbox Musik.

Padahal dahulu ketika masih di tangan Nokia, ia pernah menjadi primadona. Dalam perjalanannya yang suram, MixRadio akhirnya berlabuh ke LINE pada akhir tahun 2014 lalu.

Berkat tangan dingin tim LINE sekarang semua orang dapat menikmati aplikasi ini secara gratis, memungkinkan Anda menemukan musik baru setiap hari. MixRadio dirancang mampu mempelajari selera bermusik Anda dan memberikan pengalaman hiburan yang lebih personal dengan koleksi mencapai 35 juta lagu.

Info Menarik: Xiaomi Mi 4i Siap Gempur Lini Mid-Range Dengan Segala Kecanggihannya

Jika memiliki kuota yang terbatas, Anda dapat mengunduh musik-musik kesukaan dan memutarnya secara offline di manapun.

Mengusung semangat baru, MixRadio juga telah mengumumkan kemitraan dengan HTC yang secara eksklusif akan memberikan update musik untuk HTC BlinkFeed. Bahkan di masa mendatang MixRadio juga berencana untuk menambahkan konten editorial dan berita kepada penggunanya.

Sebenarnya bukan sebuah kejutan mendapati MixRadio akhirnya mendarat di Android dan iOS. Ekspansi ini jelas akan memperluas jangkauan layanan ke lebih banyak pengguna. Tapi saat ini MixRadio sendiri sudah menyentuh 31 pasar potensial di seluruh dunia. Dan ya, itu semua dicapai bersama Windows Phone. Itu sebabnya mereka akan terus menghantarkan layanan yang opimal ke pengguna Windows Phone.

Unduh MixRadio sekarang dari Play Store dan iOS, gratis.

Sumber berita Ubergizmo dan Techcrunch.