Categories

Mobile

Pengguna Android Message Global Kini Bisa Kirim SMS, MMS dan RCS via Desktop

Cara kerjanya serupa dengan WhatsApp Web, menggunakan otentikasi barcode

Bambang Winarso - 28 June 2018

Sejak era smartphone, banyak orang mulai beralih menggunakan perangkat praktis ini untuk melakukan berbagai aktivitas yang dulunya dilakukan di PC. Misalnya, berselancar di dunia maya. Di tahun 2017 saja, menurut SimilarWeb dari Stonetemple, bahwa di antara 67 triliun kunjungan web di seluruh dunia, 67% di antaranya berasal dari perangkat mobile, sisanya menggunakan desktop. Angka diprediksi akan terus tumbuh mengingat adopsi smartphone yang kian meluas di seluruh dunia.

Tetapi lucunya, ketika ekosistem mobile sudah terbentuk sedemikian kuat, beberapa perusahaan justru menawarkan akses kembali ke platform berbasis web yang notabene hanya diakses dari perangkat desktop. Rupanya, sejumlah pengguna menemukan adanya kenyamanan di perangkat desktop ketika harus mengetik cepat atau menyimpan media secara leluasa.

Yang paling baru setelah WhatsApp dan WeChat, Google ikut menghadirkan versi web untuk aplikasi chatmobile-nya, Android Message yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan teks konvensional, MMS dan RCS melalui desktop tanpa harus memasang aplikasi ekstra.

Diungkap melalui kicauan Twitter oleh insinyur Google Justin Uberti, distribusi Android Messages for Web telah selesai. Artinya, sekarang platform untuk layar yang lebar itu sudah tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia. Pengumuman ini tentu menjadi kabar gembira bagi mereka yang sudah menantikannya.

Untuk melihat fungsi ini di perangkat Anda, Anda harus memperbarui aplikasi Android Message ke versi terbaru melalui Google Play Store. Setelah selesai, cukup pasangkan aplikasi menggunakan kode QR di alamat web messages.android.com. Jika Anda sudah pernah menggunakan WhatsApp Web, Anda tak akan kesulitan menggunakan dukungan baru Android Message ini.

Sumber berita PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter