Categories

Mobile

Pengguna Android non ZenFone Kini Bisa Mencicipi Launcher ZenUI

Launcher ZenUI mendukung perangkat Android minimal versi 4.3

Bambang Winarso - 29 June 2016

Asus selalu membenamkan beragam aplikasi ke smartphone ZenFone buatannya, salah satu yang tak pernah absen adalah launcher ZenUI yang dikenal baik mempunyai kecepatan dan paras yang cantik. Selebihnya, dari temuan penulis, sedikitnya ada 65 aplikasi bawaan yang eksklusif ditanamkan untuk perangkat ZenFone.

Tapi Asus tampaknya ingin memberi kesempatan kepada pengguna Android secara luas untuk mencicipi rasanya punya smartphone ZenFone. Dikutip dari PhoneArena, Asus kini memberikan kebebasan kepada pengguna perangkat berbasis Android 4.3 non ZenFone untuk memasang launcher ZenUI tanpa harus membeli perangkat Asus.

Launcher ZenUI bekerja seperti kebanyakan launcher, menggantikan tampilan standar smartphone mulai dari ikon, wallpaper hingga tema secara keseluruhan. Memberikan tampilan yang lebih segar dan modern. Setelah memasang launcher ini, pengguna dapat mengatur sendiri seperti apa tampilan smartphone dengan cara mengunduh tema, wallpaper dan ikon pack dari beragam pilhan yang tersedia.

Launcher akan mengelompokkan aplikasi berdasarkan kategori

Secara default launcher akan menggabungkan beberapa aplikasi ke dalam folder-folder yang dipisah berdasarkan kategori. Hasilnya, drawer menjadi lebih sederhana dan memudahkan untuk menemukan aplikasi atau game tertentu. Pengguna juga dapat melakukan peletakan item yang dianggap kurang tepat, atau membuat folder baru untuk menempatkan aplikasi pilihannya sendiri.

Panel pencarian memudahkan pengguna menemukan aplikasi, game atau konten

ZenUI juga mempunyai fungsi tersembunyi yang dapat dipicu dengan men-swipe layar ke atas atau ke bawah. Misalnya, menampilkan form pencarian, panel setting, drawer dan widget tertentu. Tak kalah greget, launcher juga dipasangkan dengan aplikasi AppLock and Hide App untuk menjadi gerbang terdepan mengamankan privasi pengguna. Unduh sekarang, di tautan ini atau aplikasi Play Store di perangkat Anda.

Sumber berita PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter