Pengguna di 190 Negara Sudah Bisa Menikmati Windows 10

Pengguna di 190 Negara Sudah Bisa Menikmati Windows 10

windows 10 - 1
windows 10 - 1

Tanggal 29 Juli 2015 menandai kehadiran secara resmi Windows 10 yang kini sudah tersedia di 190 Negara. Pertama kali diperkenalkan pada bulan September tahun lalu, kini seluruh pengguna Windows dapat meng-upgrade secara resmi ke sistem operasi teranyar ini. Seperti yang dijanjikan, selama 1 tahun pertama, pengguna Windows 7, 8 dan 8.1 dapat upgrade secara gratis.

Windows 10 merupakan generasi terbaru dari Windows yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman komputer yang lebih personal, mampu beradaptasi dan mengikuti kondisi perangkat yang sedang digunakan dan dapat berinteraksi secara natural melalui suara, gesture dan tatapan mata.

Kehadiran Windows 10 juga akan ditandai dengan kehadiran perangkat baru yang diklaim merupakan penawaran terlengkap dan terbanyak sejak versi Windows terdahulu.

Info menarik: Berbagai Perangkat Windows 10 Terbaru Siap Hadir September 2015

Windows 10 menawarkan berbagai hal fitur baru serta perubahan antarmuka yang mampu membuat Anda menjadi lebih produktif. Beberapa pembaruan yang dapat langsung dirasakan oleh pengguna dirangkum dalam 4 kunci perbaikan pada Windows 10:

  1. Windows 10 berjalan dengan cepat dan dengan tampilan familiarKembalinya tombol Start Menu, Taskbar dan Desktop, yang pada Windows 8 ditiadakan, membuat pengguna awam semakin mudah menggunakan Windows. Kehadiran Live Tile akan membuat pengguna selalu up-to-date dengan berbagai informasi yang relevan. Windows 10 juga didesain untuk kompatibel – dapat digunakan – dengan perangkat hardware, software dan aksesoris komputer yang sudah kita miliki. Ditambah lagi, Windows 10 akan selalu mendapatkan update dengan fitur baru dan tambahan keamanan secara berkala.
  2. Keamanan. Seperti yang dikutip dari blog Windows, disebutkan bahwa Windows 10 adalah versi Windows yang paling aman. Windows 10 memiliki Windows Defender dan Smart Screen untuk menghadapi serangan virus, malware dan phising. Windows Hello – sistem otentikasi biometrik – akan menyediakan keamanan terbaik tanpa perlu menggunakan kata kunci yang mudah terlupakan.
  3. Personal dan meningkatkan produktivitas. Windows 10 mengakomodasi interaksi menggunakan suara, pen, dan gesture serta memiliki Cortana, asisten pribadi digital, yang membuat pengguna lebih mudah menemukan informasi yang dinginkan (tersedia di negara tertentu). Dengan Snap dan Task View, mengorganisasikan desktop dan aplikasi dapat dilakukan dengan mudah. Kehadiran Continuum juga akan membuat Anda lebih produktif dalam menggunakan perangkat dengan sentuhan atau desktop.
  4. Pengalaman baru yang inovatif. Microsoft merilis Microsoft Edge, browser terbaru yang menawarkan pengalaman menggunakan web sekaligus mengubah browser menjadi alat yang produktif. Windows 10 memiliki aplikasi Xbox, yang dapat terkoneksi dengan Xbox One sehingga memudahkan para gamer untuk bermain. Windows 10 juga dilengkapi dengan Companion Phone App yang dapat menghubungkan Windows 10 dengan berbagai device smartphone serta aplikasi bawaan seperti Photos, Maps, Groove dan Movies & TV yang melengkapi keseharian Anda.

Peluncuran Windows 10 juga ditandai dengan kehadiran aplikasi populer yang sudah langsung dapat dinikmati di Windows Store. Aplikasi seperti Netflix, Flipboard, Mint.com serta aplikasi universal seperti Twitter, Hulu, USA TOday, Candy Crush juga akan segera hadir.

Trenologi akan membahas secara lebih mendalam fitur-fitur terbaru di Windows untuk memudahkan sobat Trenogoers mengenal hal-hal baru tersebut. Untuk sekarang, Happy Windows 10 Launch Day.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…