30 August 2012

by wiku

Pengguna HootSuite Kini Bisa Gunakan Layanan HootSuite Dalam Bahasa Indonesia

HootSuite mengumumkan beberapa hari lalu bahwa layanan mereka kini telah bisa dinikmati dalam bahasa Indonesia. Lewat blog resmi mereka, HootSuite menjelaskan bahwa layanan mereka yang diakses dari web atau aplikasi perangkat bergerak kini bisa dinikmati dalam bahasa Indonesia.

Proser pelokalan ini dibantu oleh beberapa relawan yang menerjemahkan beberapa kata dan istilah yang ada di layanan HootSuite. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan diakatan cukup cepat dan memecahkan rekor baru. Layanan HootSuite versi Indonesia bisa diikmati versi web, termasuk aplikasi untuk Android, iOS dan BlackBerry.

HootSuite sendiri merupakan layanan social media dashboard yang memungkinkan pengguna mengakses jejaring sosial mereka dalam satu tempat. Misalnya layanan Twitter, dimana pengguna bisa memantau semua mention, reply, DM serta pencarian atas kata kunci tertentu. Ada layanan analitik juga yang memungkinkan pengguna untuk meneliti statistik dari kegiatan mereka di media sosial. HootSuite juga memilih direktori aplikasi yang bisa ditambahkan ke layanan dashboard mereka.

HootSuite cukup aktif mengajak pengguna Indonesia dan mempromosikan layanan mereka, beberapa waktu lalu Stephanie Wiriahardja, karyawan HootSuite asal Indonesia yang bekerja untuk memperkuat komunitas pengguna HootSuite, berkeliling ke berbagai kota di Indonesia untuk mengadakan acara yang dinamakan HootUp.

Melengkapi tersedianya layanan HootSuite dalam bahasa Indonesia, mereka juga merilis maskot baru yang bernuansa Indonesia. Kini ada dua maskot, sepasang, burung hantu yang menggunakan baju dan pernak-pernik khas Indonesia. (Seperti bisa dilihat di gambar artikel ini).

Seperti yang dituliskan oleh DailySocial, mengutip SalingSilang, pengguna HootSuite di Indonesia kurang lebih 160 ribu orang. Dengan pertumbuhan sekitar 1.000 setiap hari pertumbuhan pengguna yang terus bertambah setiap hari, bahkan pernah dalam satu hari ada 1.000 pengguna yang mendaftar dalam satu hari. HooSuite juga tidak berhenti hanya dengan menerjemahkan layanan mereka ke bahasa Indonesia, tetapi dikatakan juga akan menambahkan platform pembayaran yang seusai dengan pengguna Indonesia serta ada kemungkinan meluncurkan layanan bingkisan hadiah seperti yang telah ada di negara lain.

Layanan HootSuite bisa dicoba dengan mengakses tautan ini