Pengguna Huawei Indonesia Bisa Ikuti Kompetisi NEXT IMAGE Awards, Huawei Pun Adakan Workshop

Pengguna Huawei Indonesia Bisa Ikuti Kompetisi NEXT IMAGE Awards, Huawei Pun Adakan Workshop

Sambil meliput kemeriahan penjualan perdana P30 series
Huawei-P30-Series-15
Huawei-P30-Series-15

Trio smartphone terbaru dari Huawei yakni P30 series telah resmi tersedia di Indonesia. Adalah P30 Pro, P30, dan P30 Lite yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp12.999.000, Rp9.999.000, dan Rp4.299.000.

Sebelumnya Huawei telah membuka toko premium perdananya, yaitu Huawei High-End Experience Shop di Mall Taman Anggrek Jakarta pada 12 April 2019. Khusus konsumen yang melakukan pre-order di sana pada periode 16 sampai 19 April, mereka mendapatkan bonus wireless charger dan fitness tracker HUAWEI Band 3 Pro untuk pembelian P30 Pro, serta HUAWEI Band 3 Pro saja untuk P30.

Bagian yang paling menariknya adalah kesempatan untuk mendapatkan bonus tambahan berupa smartwatch Huawei WATCH GT senilai Rp2.499.000, tetapi slot-nya terbatas hanya untuk 180 pengantre pertama. Proses reedem dilakukan pada 20 April di Center Atrium, Mall Taman Anggrek Jakarta dalam acara bertajuk “Sales Launch“.

Tak hanya antrean konsumen yang telah melakukan pre-order, calon pembeli P30 series juga turut memadati antrean. Karena Huawei turut memberikan bonus SuperCharge car charger untuk pembelian P30 Pro dan SuperCharge car charger ditambah cashback Rp1 juta untuk pembelian P30.

Satu lagi promo yang masih berjalan hingga 30 April adalah Huawei P30 Lite dengan bonus speaker Bluetooth Huawei SoundStone senilai Rp599.000. Bila tertarik dengan P30 series, Anda bisa mengunjugi Huawei High-End Experience Shop di Mall Taman Anggrek lantai 3 atau melalui Erafone Store. Sementara untuk pemesanan online, tersedia di situs e-commerce Lazada. Nantinya P30 series juga akan tersedia secara offline di toko-toko di Indonesia.

Rewrite the Rules of Photography

Huawei-P30-Series
Photo by Lukman Azis / Dailysocial

Tagline ini memang sedikit berlebihan, mungkin yang dimaksud adalah mobile photography. Tetapi harus diakui, berbekal empat buah kamera berlabel Leica – kemampuan yang ditawarkan kamera P30 Pro memang cukup inovatif.

Kamera utamanya, menawarkan resolusi yang sangat tinggi yakni 40 MP (dilengkapi f/1.6, PDAF, OIS). Kamera kedua 20 MP (f/2.2, PDAF) mengemas lensa ultrawide 16mm yang menyuguhkan pandangan yang luas.

Huawei-P30-Series
Photo by Lukman Azis / Dailysocial

Lalu, yang ketiga adalah kamera Periscope 8 MP (f/3.4, PDAF) dengan lensa telephoto 125mm dan dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization (OIS) untuk meredam getaran. Ini bagian terbaiknya, P30 Pro memiliki kemampuan optical zoom sebanyak 5x, hybrid zoom 10x, dan digital zoom hingga 50x.

Satu kamera lagi adalah sensor Time of Flight yang membantu meningkatkan penginderaan mendalam untuk efek bokeh yang lebih baik. Sensor 3D ToF tersebut hanya dimiliki P30 Pro saja, sedangkan P30 mengemas konfigurasi triple camera.

Huawei-P30-Series
Photo by Lukman Azis / Dailysocial

Kamera utama P30 juga 40 MP (f/1.8, PDAF/Laser AF). Lalu, yang kedua 16 MP (f/2.2, PDAF/Laser AF) dengan lensa ultrawide 17mm. Kamera ketiganya 8 MP (f/2.4, PDAF/Laser AF), membawa lensa telephoto 80mm lengkap dengan OIS yang menyuguhkan kemampuan 3x optical zoom.

Kompetisi Huawei NEXT IMAGE Awards

Huawei-P30-Series
Photo by Lukman Azis / Dailysocial

Pada acara Sales Launch tersebut, Huawei dengan sangat percaya diri juga memaparkan keunggulan teknologi yang dihadirkan oleh lini smartphone Huawei P30 series, terutama teknologi kameranya. Melalui pemaparan empat fotografer Indonesia seperti Alexander Thian alias @Amrazing, Sukimin Thio, Diera Bachir, dan Christina Tan yang telah terlebih dahulu merasakan pengalaman menggunakan Huawei P30 Pro.

Huawei-P30-Series
Photo by Lukman Azis / Dailysocial

Selain itu, mulai tanggal 20 April sampai 31 Juli 2019 – pengguna smartphone Huawei di Indonesia bisa mengikuti perhelatan tahunan Huawei NEXT IMAGE Awards yang ketiga. Dengan grand prize senilai US$20.000, Huawei P30 Pro, dan peluang untuk menghadiri acara seremoni NEXT IMAGE Awards di Paris Photo 2019.

Tentu saja, kompetisi fotografi ini hanya bisa diikuti oleh pengguna smartphone Huawei. Ada enam kategori yang bisa diikuti, yaitu ‘#Emotion Tag’, ‘Hello, Life!’, ‘Faces’, ‘Going to Distance’, ‘Life Now’, dan ‘Storyboard‘.

Satu lagi, Huawei Indonesia tak hanya mendukung pengguna Huawei di Tanah Air untuk berpartisipasi dan bergabung di kompetisi ini, tapi juga menghadirkan workshop melalui kegiatan Huawei NEXT IMAGE Masterclass bersama para pakar fotografi. Untuk informasi lebih lenjut mengenai workshop tersebut, bisa kunjingi tautan berikut – Huawei NEXT IMAGE Masterclass.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…