Pengguna Instagram Segera Bisa Menambahkan Musik ke Stories?

Pengguna Instagram Segera Bisa Menambahkan Musik ke Stories?

Fitur tampaknya masih disempurnakan sebelum dirilis ke publik
Pengguna Instagram Segera Bisa Menambahkan Musik ke Stories?
Pengguna Instagram Segera Bisa Menambahkan Musik ke Stories?

Stories sudah terbukti menjadi salah satu inisiatif paling sukses yang diluncurkan oleh Instagram. Dan tampaknya, layanan berbagi foto itu ingin terus memanjakan jutaan pengguna Stories dengan mempersiapkan fitur tambahan baru lainnya setelah sebelumnya sudah menghadirkan sekian banyak fitur baru.

Kabar ini merebak pasca ditemukannya barisan kode di dalam aplikasi Android Instagram. Barisan kode tersebut menunjukkan adanya tool yang mempermudah pengguna untuk menambahkan musik ke Stories. Pengguna nantinya dapat menemukan fitur yang disebut dengan “stiker musik” di Stories.

Menurut TechCrunch, stiker musik tersebut memungkinkan pengguna Instagram untuk mencari dan menambahkan musik ke Stories. Kode ini ditemukan berada di samping kode untuk stiker jenis lainnya, seperti berbagi lokasi dan penandaan teman. Musik-musik yang dapat ditemukan dikelompokkan ke dalam berbagai jenis genre, suasana hati, atau yang sedang tren. Bahkan, pengguna yang menemukan fitur ini mengatakan bahwa Instagram juga akan mendeteksi lagu-lagu yang baru saja diputar di perangkatnya.

instagram-music-sticker-prototype1

Hadirnya fitur musik di Instagram Stories diyakini berhubungan erat dengan kesepakatan lisensi yang dibuat oleh Facebook dengan sejumlah label rekaman ternama, termasuk Sony, Universal dan Warner. Dengan lisensi ini, pengguna Facebook, Instagram dan WhatsApp tak perlu khawatir dengan pelanggaran hak cipta terkait video yang diunggah. Label rekaman juga sepertinya akan memiliki peran penting dalam menyediakan konten-konten musik untuk portofolio Facebook. Bentuk kerjasama yang sebenarnya belum secara resmi diungkap oleh perusahaan-perusahaan yang terlibat.

Kembali ke bahasan fitur musik di Stories, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Instagram. Peluncuran fiturnya ke publik pun masih jadi misteri.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…