Categories

Mobile

Pengguna iOS Kini Bisa Edit Foto Melalui Prisma Secara Offline

Dalam pembaruan awal ini baru 16 filter yang bisa dipergunakan secara offline

Bambang Winarso - 24 August 2016

Aplikasi edit foto yang mampu mengubah foto biasa jadi sebuah karya seni lukisan, Prisma menerima pembaruan penting. Memasuki versi ke 2.4, kini pengguna perangkat iOS dapat menerapkan beberapa filter Prisma secara offline. Yap, offline! Itu artinya, sekarang membuat foto lukisan dari koleksi di galeri Anda tidak harus menggunakan koneksi internet, yang berarti Anda juga dapat melakukannya dalam hitungan detik.

Dalam pembaruan ini, Prisma belum memberikan dukungan offline ke semua filter yang mereka punyai. Tapi tenang, setidaknya ada 16 filter yang sudah bisa Anda pergunakan saat sedang kehabisan kuota. Jumlah yang lebih dari cukup untuk sekadar memperoleh satu atau dua foto lukisan wajah Anda.

Yang paling penting, Prisma kini telah sepenuhnya berubah. Perubahan besar yang menjawab semua keluhan yang tertuju padanya selama ini: terkait lamanya waktu yang diperlukan untuk memanipulasi sebuah foto. Jika pengguna tak suka, mereka akan menunggu lebih lama untuk mencoba filternya satu per satu.

Permasalahan di atas tak lain disebabkan oleh cara kerja lawas, di mana Prisma harus menunggah foto ke server mereka terlebih dahulu. Di sanalah keajaiban jaringan syaraf dan kecerdasan buatan bekerja. Setelah selesai, berkas kembali dikirimkan ke perangkat dalam bentuk lukisan yang memukau. Prosedur ini tidak hanya memakan waktu, tapi juga membutuhkan jaringan internet yang stabil. Sialnya, hal ini diperparah dengan beban berlebih yang kerap dialami oleh server Prisma.

Kini, Prisma sudah berubah total. Mereka mengklaim aplikasinya mampu bekerja mengubah sebuah foto hanya dalam waktu kurang dari 5 detik. Perubahan ini juga bakal diterapkan ke platform Android dalam waktu dekat.

Sumber berita Venturebeat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter