Categories

Mobile

Pengguna iOS Kini Bisa Nikmati Toko Tema dari SwiftKey

Aditya Daniel - 22 May 2015

Jenis aplikasi keyboard memang tak pernah sepi baik itu di Android maupun iOS setelah hadirnya iOS 8. Tak hanya sekedar fungsionalitas, beberapa aplikasi pun menawarkan tema yang mampu mempercantik tampilan keyboard, salah satunya adalah Swiftkey.

Swiftkey adalah sebuah aplikasi keyboard berbasis gesture yang dibekali fitur pengaturan tampilan tema. Menyusul versi Android-nya, aplikasi Swiftkey di iOS juga kini mendapat pembaharuan dan menghadirkan theme store.

Swiftkey yang semula merupakan aplikasi berbayar telah beralih ke model freemium, pengguna bisa mendapatkan aplikasi secara gratis dengan penambahan fitur yang dapat dibeli terpisah dalam in-app-purchase.

Info Menarik: Di Versi Beta Terkini, Aplikasi Keyboard Swiftkey Dipermak dengan Interface Baru

Theme store atau toko tema menghadirkan sejumlah tema pilihan yang dapat mempercantik keyboard di iOS. Salah satu tema yang cukup menarik adalah The Shooting Stars, yang hadir dengan efek parallax sehingga memberi kesan 3D pada tampilan keyboard. Tema The Shooting Stars bisa didapatkan dengan harga $1.99 atau sekitar 23 Ribu.

Jika Anda penyuka tampilan minimalis, Swiftkey memiliki kumpulan tema minimalis dengan beragam warna yang bisa Anda dapatkan cukup dengan $0.99 per satu theme.

Layanan toko theme ini bisa Anda dapatkan dalam aplikasi Swiftkey versi 1.3.2. Jika Anda sudah memiliki Swiftkey, cukup restart perangkat iOS agar theme store muncul. Pembelian dapat dilakukan di aplikasi Swiftkey dan tentu saja Anda bisa mencoba tema-tema yag disediakan tersebut terlebih dahulu.

Swiftkey sendiri menyediakan tiga tema gratis yang bisa Anda miliki. Selain menambahkan theme store, di pembaruan terbaru aplikasi mereka, Swiftkey juga menghadirkan perbaikan stabilitas ketika digunakan.

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Mudah Mengganti Keyboard Pada iOS

Jika Anda bosan dengan keyboard pada perangkat iOS dan mencari aplikasi pengganti maka saya akan merekomendasikan Swiftkey. Memang diperlukan sedikit waktu untuk terbiasa dalam menggunakan aplikasi ini karena berbasis gesture, namun ketika sudah lancar Anda mungkin akan mengetik lebih cepat menggunakan keyboard dari Swiftkey.

Swiftkey juga dilengkapi dengan lebih dari 30 bahasa pendukung untuk fitur prediksinya, tak ketinggalan tentunya dukungan atas bahasa Indonesia.

Tertarik mencoba?

Download - App Store - Gratis

Alternatif aplikasi keyboard yang lain untuk Anda bisa ditemukan di tautan ini.

Sumber: TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter