Categories

Gadget

Pengguna Kamera DSLR dan Mirrorless Canon Dapat Backup Otomatis Hasil Foto ke Google Photos

Integrasi ini tidak gratis, harus memiliki langganan Google One

Lukman Azis - 28 August 2020

Saat melakukan pemotretan, kadang kita membutuhkan preview yang instan untuk ditujukan ke klien. Kebanyakan kamera digital terbaru juga sudah dibekali dengan konektivitas nirkabel yang memudahkan mentransfer hasil foto ke smartphone.

Kamera Canon misalnya dan yang menarik ialah hasil foto yang kita terima di smartphone juga bisa secara otomatis diunggah atau melakukan backup ke layanan Google Photos. Baru-baru ini Canon bekerja sama dengan Google telah merilis fitur integrasi baru untuk Google Photos dan aplikasi Canon image.canon untuk Android dan iOS.

Lewat aplikasi image.canon, kita dapat menghubungkan akun Google dan mendukung Google Drive serta YouTube. Namun hanya untuk kamera DSLR atau mirrorless yang kompatibel, seperti kamera mirrorless full frame EOS R, sejumlah DSLR Canon, dan mirrorless APS-C yaitu EOS M5, EOS M6, EOS M6 Mark II, EOS M50, EOS M100, dan EOS M200.

Selain itu, sayangnya integrasi ini tidak gratis. Untuk memungkinkan mengunggah hasil foto secara otomatis ke Google Photos, kita harus memiliki langganan Google One dan untungnya harga paketnya tidak terlalu mahal. Misalnya untuk kapasitas penyimpanan 100GB harganya hanya Rp26.900 atau Rp269.000 per tahun.

Sumber: DPreview

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter