Categories

Gadget

Pengguna Meizu MX5 Telah Bisa Lakukan Update ke Flyme 5.0

Oki Rosgani - 28 October 2015

Beberapa vendor smartphone telah membuat tampilan antarmuka Android mereka sendiri atau yang sering kita kenal dengan sebutan user interface (UI).

Tampilan antarmuka ini sengaja dibuat agar lebih  disesuaikan dengan sejumlah fitur yang disematkan pada produknya, selain juga berfungsi untuk memberikan diferensiasi pada produk Android yang dibuat agar memiliki perbedaan dengan produk Android lain yang ada di pasaran.

Salah satu vendor smartphone asal Tiongkok, Meizu baru saja merilis resmi versi teranyar antarmuka yang dibesutnya, yakni Flyme UI yang kini telah hadir dalam versi 5.0, untuk perangkat smartphone unggulan mereka yakni Meizu MX5.

Walaupun pihak Meizu telah memberikan pembaharuan terhadap Flyme UI miliknya untuk smartphone Meizu MX5, namun mereka tidak melakukan update untuk sistem operasi Android yang selama ini digunakan pada smartphone tersebut.

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh GizChina yang kemudian dikutip oleh GSMArena, sejumlah perbaikan telah dibenamkan pada aplikasi antarmuka Flyme UI tersebut (versi 5.0.0.1A), dimana versi teranyar ini telah lebih stabil dibanding versi beta yang telah digulirkan bulan lalu.

Info Menarik: Siap Gempur Handset Flagship Populer, Meizu Pro 5 Diluncurkan

Sejumlah perubahan juga telah dihadirkan pada versi teranyar ini, mulai dari tampilan desktop, notification bar, lock screen, fitur pencarian, aplikasi browser, musik, serta yang lainnya. Detail daftar perubahan yang ada pada aplikasi Flyme UI versi teranyar ini dapat dilihat melalui tautan berikut ini.

Bagi para pengguna yang memiliki perangkat Meizu MX5, mereka dapat melakukan update antarmuka Flyme ini melalui pembaharuan yang diberikan melalui jalur OTA (over-the-air), dimana file update itu sendiri memiliki ukuran sebesar 940 MB, sehingga jika Anda ingin melakukan update lebih disarankan untuk menggunakan WiFi dengan koneksi yang stabil.

Sebagai informasi tambahan, perangkat smartphoneMeizu MX5 sendiri merupakan salah satu smartphoneflagship besutan Meizu yang dikemas dengan layar AMOLED Full HD berukuran 5.5 inci yang mampu menampilkan resolusi 1920 x 1080 piksel, ia memiliki dimensi 149.9mm x 74.7mm x 7.6mm dengan bobot 149 gram.

Info Menarik: Logo Baru, Meizu Siap Hadirkan Smartphone Anyar dengan Spesifikasi Mumpuni?

Disisi dapur pacu, smartphone yang juga memiliki kamera utama dengan sensor 20,7MP ini mempercayakan kemampuannya pada prosesor Helio X10 Turbo besutan MediaTek yang dibangun dari prosesor octa-core ARM cortex-A53 berkecepatan clock 2.2 GHz, serta didukung juga dengan pengolah grafis PowerVR G6200 GPU dan RAM sebesar 3GB.

Sangat wajar kiranya bila pihak Meizu lebih memprioritaskan smartphone MX5 ini untuk menjadi smartphone yang mendapatkan jatah update duluan untuk Flyme 5.0 UI terbaru. Perangkat unggulan Meizu lainnya, Mx5 Pro telah mendapatkan UI terbaru ini sejak keluar dari boks.

Sumber: GSMArena, GizChina | Gambar Header: Meizu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter