Categories

Internet

Pengguna OneDrive Gratis, Anda Bisa Pertahankan Kapasitas 15 GB Anda

Caranya dengan 'mendaftar ulang' sebelum 31 Januari 2015

Glenn Kaonang - 14 December 2015

Saat Microsoft mengumumkan perubahan kebijakan OneDrive sekitar sebulan yang lalu, banyak pengguna yang merasa terkejut, atau bahkan terpukul. Bagaimana tidak, secara garis besar semua pengguna bakal dikurangi kapasitas penyimpanannya; unlimited jadi 1 TB, sedangkan gratis 15 GB jadi 5 GB.

Spontan, pengguna pun langsung menyuarakan keluhannya. Satu keluhan bahkan mendapat lebih dari 72.000 vote dari pengguna lainnya. Intinya, mereka kecewa karena haknya diambil begitu saja akibat kesalahan orang lain yang tak bertanggung jawab.

Melihat begitu banyaknya pengguna yang merasa frustasi atas keputusan tersebut, Microsoft melalui seorang perwakilannya pun meminta maaf dan menawarkan sebuah solusi. Pengguna OneDrive unlimited masih akan dipotong kuotanya menjadi 1 TB, tapi pengguna OneDrive gratis bisa ‘merebut’ kembali ruang penyimpanan 10 GB yang akan dipangkas.

Caranya, pengguna OneDrive gratis diminta untuk melakukan semacam pendaftaran ulang. Setelah mendaftar, pengguna nantinya akan tetap memiliki ruang penyimpanan sebesar 15 GB, dan tidak akan dikurangi menjadi 5 GB. Buat pengguna Windows Phone, mereka juga akan mendapatkan kembali bonus Camera Roll sebesar 15 GB.

Jadi demikian, paling tidak pengguna OneDrive gratis masih punya cara untuk mendapatkan haknya kembali. Tapi ingat, pendaftaran ulang ini hanya dibatasi sampai tanggal 31 Januari 2016. Kalau Anda terlambat, maka Anda akan bernasib sama seperti para pengguna baru dan harus tabah dengan kapasitas 5 GB saja.

Sumber: Engadget. Gambar header: OneDrive via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id