Categories

Social Media

Pengguna Tumblr Bisa Bersenang Hati, Analisis Statistik Untuk Tumblr Akan Segera Hadir

wiku - 6 October 2012

Penantian untuk bisa menganalisis data statistik dari layanan Tumblr sepertinya akan segera berakhir. Bagi para pemilik merek yang menggunakan Tumblr sebagai salah satu saluran media sosial mereka kini bisa mulai berharap lebih karena untuk pertama kalinya akan tersedia alat analisis statistik untuk Tumblr milik Union Metrics.

Union Metrics akan menyediakan alat analisis untuk para pemilik merek atau pemasar yang menggunakan Tumblr untuk berinteraksi dengan konsumen. Meski saat ini layanan analisis ini belum tersedia untuk publik, namun di situs resmi Union Metrics telah mengumumkan beberapa fasilitas yang nantinya bisa digunakan.

Nantinya pengguna bisa mencari konten yang ada di blog, kata kunci, tag atau sumber konten. Analisis data ini juga akan bisa memunculkan level dari keterikatan secara umum serta tren dalam masa waktu tertentu. Bisa juga untuk membantu mencari dan menganalisis post populer, visualisasi dari hasil reblog yang didapatkan sebuah konten. Intinya bisa mengetahui berbagai informasi yang dapat membantu para pemilik merek dan pemasar pengguna Tumblr untuk menganalisis konten mereka dan melihat mana yang memberikan keterikatan atau yang menjadi pembicaraan di Tumblr.

Union Metrics adalah perusahaan yang juga membuat analisis untuk layanan Twitter TweetReach. Untuk saat ini pengguna belum bisa menggunakan alat ini secara luas, situsnya baru menyediakan form bagi mereka yang tertarik dengan layanan ini agar  mengirimkan email, nama perusahaan serta beberapa keterangan lain. Juga belum tersedia penjelasan detail tentang biaya penggunaan layanan

Tumblr memang cukup populer untuk sarana menyebarkan konten, tidak hanya bagi pengguna umum tetapi juga para pemilik merek dan pemasar, Fitur analisis tentunya sangat dibutuhkan bagi para pengguna jenis ini, karena bisa memberikan prediksi tentang strategi media sosial mereka yang akan dijalankan menggunakan Tumblr.

Sumber: Mashable, AllTingsD. Gambar: Mashable.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter