1. Lifestyle

Penjualan Oppo R9 Series Disebut Tembus 20 Juta Unit

Empat varian Oppo R9 Series berkontribusi besar dalam melonjaknya pangsa pasar Oppo di Tiongkok

Oppo sepertinya sedang digelayuti rasa suka cita, pasalnya penjualan salah satu jajaran smartphone-nya, yakni R9 Series diklaim tembus 20 juta unit dan berpotensi terus meningkat mengingat perangkat kini masih dijajakan di seluruh pasar-pasar potensial Oppo.

Smartphone yang fokus pada kemampuan menjepret selfie ini terdiri dari beberapa model, antara lain R9, R9 Plus, R9s dan R9s Plus. Dua model pertama diluncurkan di kuartal pertama tahun lalu, sedangkan dua model terakhir hadir di kuartal keempat dengan sejumlah peningkatan tapi tetap fokus ke kamera depan.

Tak hanya itu, Oppo juga baru saja meluncurkan varian R9s dalam balutan warna merah. Tak ada perubahan dari sisi spesifikasi, dan ketersediaannya pun terbatas hanya di Tiongkok.

Pencapaian mengesankan jajaran Oppo R9 Series berkontribusi besar terhadap posisi Oppo di kancah persaingan industri mobile khususnya di Tiongkok. Menurut badan riset di Hong Kong bernama Counterpoint Technology Market Research, Oppo menjadi produsen smartphone nomor satu di Tiongkok, melibas rival senegaranya seperti Xiaomi, Vivo dan Huawei.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Counterpoint pada bulan Juni 2016 lalu, Oppo memegang pangsa pasar mobile Tiongkok sebesar 22,9%, diikuti oleh Huawei yang menguasai 17,4%, kemudian Vivo di posisi ketiga dengan raihan pangsa pasar sebesar 12% di pasar Tiongkok.

Sementara menurut data yang kami rangkum dari Counterpoint, peningkatan yang dibukukan oleh Oppo sejak dua tahun terakhir memang signifikan. Pada tahun 2014 lalu, Oppo hanya memegang kurang dari 2% pangsa pasar, namun pada bulan Juni tahun berikutnya OPPO berhasil menaikkan pangsa pasar hingga menyentuh angka 6,1%, dan kini mereka telah berhasil mendongkraknya hingga menyentuh angka 22.9%.

Sumber berita TheAndroidSoul dan gambar header ilustrasi R9s Plus.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again