Categories

Gadget

Penjualan Perdana OPPO Reno5 Resmi Dimulai

Ada opsi tukar tambah yang menarik bagi konsumen setia OPPO

Glenn Kaonang - 21 January 2021

OPPO Reno5 resmi diperkenalkan di hadapan konsumen tanah air pada tanggal 12 Januari 2021 lalu. Melanjutkan tradisi seri Reno selama ini, Reno5 hadir mengusung desain premium dalam dua pilihan warna yang elegan sekaligus kamera yang sangat kapabel.

Di saat yang sama, ia juga membawa sejumlah upgrade yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, misalnya saja refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz pada layar AMOLED-nya. Dipadukan dengan bentang diagonal 6,4 inci dan resolusi FHD+, panel 90 Hz ini tentu dapat memanjakan penggunanya selagi menonton maupun bermain game.

OPPO Reno5

Faktor lain yang membuat Reno5 terdengar sangat menarik adalah terkait kemampuan merekam videonya. Di sini OPPO telah menambahkan tiga fitur inovatif, yakni AI Highlight Video untuk mengoptimalkan hasil perekaman di kondisi cahaya yang menyulitkan (gelap atau backlight) secara otomatis, AI Mixed Portrait untuk menghasilkan video dengan efek double exposure yang artistik, dan Dual-View Video untuk merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Selain pembaruan dari sisi software, OPPO juga tidak lupa menerapkan pembaruan dari segi hardware. Lihat saja kamera utamanya, yang kini menggunakan sensor 64 megapixel dengan ukuran fisik yang lebih besar (1/1,73 inci). Melengkapi spesifikasi kameranya adalah kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera macro 2 megapixel, dan kamera monokrom 2 megapixel. Untuk keperluan selfie, Reno5 mengandalkan kamera depan beresolusi 44 megapixel.

Terakhir, Reno5 juga jauh lebih superior soal baterai ketimbang Reno4. Bukan hanya karena kapasitasnya naik dari 4.015 mAh menjadi 4.310 mAh, melainkan juga karena teknologi pengisian daya cepatnya, yang kini tercatat mampu menerima output sebesar 50 W. Menggunakan adaptor SuperVOOC yang tersedia dalam paket penjualannya, baterai Reno5 dapat terisi hingga 80% dalam waktu 31 menit, atau sampai benar-benar penuh dalam waktu 48 menit saja.

Fitur Foto yang Ditingkatkan
Foto OPPO

Singkat cerita, Reno5 sangat pantas mengusung banderol harga Rp4.999.000, dan kebetulan OPPO juga sudah menjualnya secara luas di Indonesia mulai hari ini (21/1). Sepekan sebelumnya, OPPO sudah lebih dulu melangsungkan program pre-order sekaligus mencatatkan pencapaian baru: pemesanan Reno5 naik 23% jika dibandingkan dengan Reno4, atau naik 209% kalau dibandingkan dengan OPPO F11 Pro dulu.

Menurut OPPO sendiri, yang menjadi alasan utama kenaikan jumlah pre-order ini adalah keberhasilan OPPO dalam menyajikan beberapa fitur pada sektor videografi yang jelas menarik minat konsumen di Indonesia, terutama dari kalangan anak muda. OPPO pun memprediksi bahwa tren video, terutama video pendek, akan meningkat pesat tahun ini, sehingga pada akhirnya banyak produsen smartphone yang akan memperkenalkan fitur-fitur videografi yang mudah diaplikasikan dan digunakan seperti yang terdapat pada Reno5.

Pada masa penjualan perdana ini, OPPO juga memberikan opsi tukar tambah dan tambahan cashback hingga 1 juta rupiah khusus untuk konsumen setianya. Untuk pengguna seri Reno misalnya, mereka berhak mendapatkan cashback hingga 1 juta rupiah, sementara pengguna seri F akan mendapatkan cashback sebesar 500 ribu rupiah. Untuk pengguna ponsel dari merek lain, OPPO akan memberikan cashback sebesar 200 ribu rupiah. Program tukar tambah ini sendiri akan berlangsung sampai tanggal 31 Januari 2021.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter