1. Lifestyle

Pentingnya Selera Desain yang Baik Dalam Proses Pengembangan Startup

Selain bisnis, dalam menjalankan sebuah startup berbasis teknologi, desain pun harus mendapatkan porsi perhatian yang cukup bahkan tidak jarang menjadi yang utama.

Para pendiri startup harus memiliki selera desain yang tidak hanya baik tetapi juga fungsional dan sesuai dengan segmen layanan, produk atau startup yang dikembangkannya. Selera desain yang baik ini jika dalam porsi yang tepat akan bisa mendukung startup yang dikembangkan untuk diterima dan menjadi populer di masyarakat, yang ujungnya akan berimbas pula pada kelancaran bisnis yang dikembangkan.

Dewasa ini konsumen sangat memperhatikan tampilan sebagai wajah atau titik sentuh awal, maka desain menjadi penting karena ia adalah pintu bagi konsumen untuk masuk ke layanan atau produk yang dihasilkan startup.

Desain pun tidak melulu untuk layanan utama, tetapi diperlukan juga untuk kelengkapan lain seperti misalnya kartu nama, desain poster, logo atau berbagai hal lain. Lalu bagaimana caranya agar pelaku startup bisa mengolah selera desain agar baik?

Desain yang baik itu meliputi beberapa hal. Salah satu yang menjadi penting itu desain haruslah sesuai dengan pasar produk/layanan yang dikembangkan. Yang kedua, desain itu haruslah memberikan kemudahan penggunaan. Yang juga penting adalah konsistensi dari desain yang dibuat.

Tidak hanya itu, desain pun harus memenuhi kebutuhan pengguna dari yang dasar, yaitu berupa kegunaan dari layanan tersebut sampai dengan yang paling tinggi yaitu kreativitas.

Salah satu pendekatan desain yang bisa memberikan inspirasi adalah produk Samsung SUHD TV. Perangkat ini dirilis Samsung dengan pendekatan yang sangat menonjolkan sisi desain sebagai salah satu kelebihan yang diunggulkan.

Desain yang stylish hadir dengan elemen layar lengkung, bezel premium dan kontur yang elegan menjadi ‘muka’ dari desain produk televisi ini dan menjadikan unsur tampilan yang hadir sesuai dengan prinsip-prinsip desain yang baik.

Inspirasi desain bisa didapatkan dari mana saja. Selain mempelajari desain produk/layanan yang sudah ada, kita juga bisa menjelajah berbagai ide dari internet atau dengan menonton tayangan televisi. Layar yang menghadirkan kualitas gambar tanpa kompromi akan memberikan tampilan warna yang memberikan inspirasi.

Selera desain bisa terus dikembangkan dengan sumber inspirasi yang tepat. Tak ada batas dalam mengembangkan kreativitas, seperti melalui jutaan warna inspiratif pada Samsung SUHD TV.

Teknologi Nano Crystal Colornya mampu menghasilkan kualitas gambar spektakular dengan jangkauan warna 1,2 kali lebih luas, dan 64 kali lebih detail dengan adanya 10 bit panel. Anda akan melihat beragam warna yang belum pernah dilihat di TV sebelumnya. Disertai teknologi Precision Black Pro yang meningkatkan kontras dengan optimal serta Peak Illuminator yang meningkatkan kecerahan 2,5 kali dari TV UHD biasa. Tayangan yang dilihat akan tampak lebih nyata.

Selain unggul dari sisi desain dan warna, Samsung SUHD TV juga diperkuat dengan Tizen, sebuah platform yang memudahkan penggunaan Samsung SUHD TV untuk terhubung dengan gadget lain. Prosesor Octa Core yang ditanamkan menjadikan Samsung SUHD TV menjadi lebih multi-tasking secara berkesinambungan. Platform Tizen juga memberikan akses yang lebih intuitif dan pengalaman yang terintegrasi. Kompatibilitas Tizen dengan berbagai perangkat lain berikan kesempatan pada Samsung SUHD TV untuk terhubung dengan konten yang tidak terbatas.

Dengan gaya hidup kaum urban masa kini yang bermobilitas tinggi dan memiliki lebih dari satu gadget seperti smartphone dan tablet, Samsung SUHD TV memberikan fitur Quick Connect dan Easy Sharing dari TV ke smartphone ataupun sebaliknya. Bayangkan jika anda sedang asik mengulik suatu artikel menarik namun ada kebutuhan meninggalkan ruang menonton, maka tampilan di TV dapat di-share ke smartphone sehingga dapat dibawa kemanapun anda pergi. Anda tidak akan lagi kehilangan momen.

Kepraktisan menjadi kunci dan pilihan sudah ada di tangan Anda. Teknologi membantu dan siap membuat segala sesuatunya jadi lebih indah.

*) Artikel ini dipersembahkan oleh Samsung SUHD TV.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again