1. Startup

Penyedia Jasa Escrow Inapay Resmi Tutup Layanan

Layanan escrow (rekening bersama) Inapay resmi menutup layanannya. Seperti tertera di situsnya, per 25 Januari 2015 lalu Inapay tidak lagi melayani jasa escrow setelah tiga tahun beroperasi. Dashboard Inapay akan tetap beroperasi hingga 30 Maret, terutama untuk membantu pelanggan mengambil saldo yang masih tersisa di rekeningnya. Per 31 Maret Inapay akan menghapus semua data pelanggan secara permanen.

Berdasarkan data yang kami miliki per Desember 2013, lebih dari setahun yang lalu, jumlah pengguna Inapay mencari 25 ribu orang. Inovasinya pada waktu itu adalah peluncuran Inapay versi 2.0 dengan penambahan fitur dan faktor keamanan. Di tahun 2014 lalu mereka menargetkan penambahan pelanggan hingga dua kali lipat. Sayangnya rencana tersebut tidak berhasil. Inapay sendiri pernah mendapatkan pendanaan awal dari East Ventures.

Selama beroperasi, Inapay sudah membukukan 29.466 transaksi. Catatan yang tidak jelek, tapi ternyata tidak cukup ketika layanan payment gateway lain sudah berevolusi mengelola berbagai metode pembayaran, dari Internet banking, e-wallet, hingga penggunaan kartu kredit. Sistem Escrow tidak lagi menjadi preferensi, terutama dari sisi merchant.

Pengguna Inapay yang memiliki pertanyaan terkait saldo atau data-data yang selama ini tersimpan di basisdata Inapay bisa melayangkannya ke admin[at]inapay.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again