Categories

Berita

Penyedia Jasa Kurir Serba Bisa HandyMantis Dikabarkan Akan Tutup Layanan

Terhitung mulai Jumat 18 September besok

Adjie Priambada - 17 September 2015

Beberapa waktu lalu, kami sempat memberitakan Startup penyedia jasa kurir serba bisa HandyMantis sedang dalam proses pembenahan manajemen internal dan juga berencana untuk meluncurkan aplikasi mobile. Tapi, rencana-rencana tersebut tak akan terealisasi karena baru saja kami mendapat informasi bahwa HandyMantis akan menutup layanan mereka, efektif per tanggal 18 September 2015 nanti.

HandyMantis adalah startup yang didirikan oleh Ahmad Fathi Hadi dengan fokus layanan sebagai penyedia jasa kurir serba bisa. Di awal kehadirannya, hampir tiga tahun lalu, HandyMantis memiliki layanan yang tak jauh berbeda dengan Go-Jek dan boleh dibilang termasuk salah satu pionir penyedia jasa ride sharing dan kurir online bersamaan dengan Go-Jek. Mulai dari jasa transportasi, hingga jasa pengiriman paket dalam kota disediakan oleh HandyMantis.

Sebelum informasi mengenai penutupan layanan ini beredar, terdengar kabar bahwa HandyMantis sedang melakukan pivot layanan. Namun, kabar tersebut ditepis oleh Fathi yang menjelaskan bahwa pihaknya hanya sedang melakukan pembenahan manajemen secara internal saja. Lebih jauh, HandyMantis pun berencana untuk mengeluarkan aplikasi mobile untuk perangkat Android dan iOS.

Tapi, semua itu kini hanya menjadi rencana. Menurut informasi yang kami terima melalui pesan singkat akun HandyMantis di aplikasi Whatsapp, terhitung Jum'at 18 September 2015 nanti HandyMantis akan menghentikan layanannya. Dalam informasi tersebut juga ditegaskan, untuk costumer yang belum melunasi hutang dapat menghubungi HandyMantis melalui email di info[at]handymantis.com.

HandyMantis sendiri masih belum memberikan keterangan lebih jauh terkait alasan penutupan layanan mereka. Begitupun dengan nasib karyawan dan mitra-mitra yang berada di bawah payung manajemen HandyMantis. Kami akan segera memperbarui informasi bila sudah ada keterangan lebih lanjut dari HandyMantis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter